Wayne Rooney Menolak Kontrak Baru United

Wayne Rooney Menolak Kontrak Baru United

Wayne Rooney Menolak Kontrak Baru United

Penyerang Manchester United Wayne Rooney menepis segala pembicaraan mengenai kontrak baru. Mantan punggawa Everton itu mengaku belum menandatangani kontrak baru dan hal ini mengindikasikan kepergiannya hingga akhir kontrak tahun 2015. Dengan demikian penyerang berusia 28 tahun itu sekaligus melanjutkan ‘perang dingin’ dengan pelatih David Moyes, yang secara tidak langsung menunjukkan kalau hubungan kedua individu itu tidak pernah cocok. Bahkan dari pihak agennya turut menepis anggapan kalau proses pembicaraan diantara Manchester United sedang dijalin mengenai kontrak barunya. Rooney dan sang agen bahkan menolak seputar pembicaraan tersebut, meski pada kenyataannya kontrak pemain internasional Inggris itu berhak pindah pada akhir musim kompetisi mendatang dengan status bebas transfer.

Pada Oktober lalu, Rooney menolak penawaran pembicaraan awal dengan kubu Manchester mengenai kontraknya yang baru, sebagaimana ia juga bertekad untuk meninggalkan Old Trafford, seperti yang terjadi pada musim panas lalu. Penyerang berusia 28 tahun itu sebelumnya telah menolak sejumlah penawaran yang ditujukan kepada dirinya dan melihat adanya sebuah proses negosiasi mengenai kontrak baru, yang konon bakal mengikatnya selama empat tahun. Penampilan Wayne Rooney pada musim ini juga luar biasa, di mana ia mampu menjaringkan delapan gol dari 13 penampilannya di Liga Premier, meski di masa-masa transisi yang kurang bersahabat bagi pelatih David Moyes, sehingga membuat mereka terdampar di peringkat sembilan pada klasemen sementara.

Pada pekan lalu Moyes menegaskan kalau proses kesepakatan yang baru sedang dijalin dengan penyerang andalan Roy Hodgson di Brasil tahun depan, namun Rooney sepertinya tetap ingin mencari petualangan yang baru untuk klub Liga Champions lainnya. “Wayne saat ini sedang mencegah dan tidak berupaya membuka pembicaraan mengenai situasi kontrak saat ini,” ungkap salah satu sumber di Manchester United. “Ia menyadari bahwa kapasitasnya saat ini sangat dibutuhkan, terlebih setelah penampilannya yang stabil dan kontraknya yang bakal segera berakhir, ia ingin menunda ini semua.”  Rooney dan agennya, Paul Stretford, menyadari bahwa mereka berada di posisi yang kuat untuk mencari tim baru pada musim panas mendatang, mengingat kontraknya tinggal tersisa satu tahun lagi. Masih menurut sumber orang dalam Manchester United itu menegaskan kalau Rooney sudah mengantisipasi sejumlah penawaran dari tim di luar Inggris dan di kancah domestik.

Seperti halnya Chelsea yang dua kali telah mengajukan penawaran resmi kepada Rooney di bursa musim panas lalu, setelah mengatakan bahwa pemain Everton itu ingin pindah ke Stamford Bridge dan juga ada rasa ketertarikan dari Arsenal hingga menit-menit akhir bursa lalu. Pada akhirnya United menolak untuk menjual Rooney ke Chelsea kala itu, meski klub asuhan Jose Mourinho saat ini berada di papan atas untuk memperebutkan gelar juara Liga Premier di musim ini, jika sang pemain menuntut untuk pindah pada Januari nanti,  sementara menolak perpanjangan kontrak baru yang konon menawarkan gaji mencapai 250,000 pound.