Van Wolfswinkel Ingin Bungkam Kritikan

Van Wolfswinkel Ingin Bungkam Kritikan

Van Wolfswinkel Ingin Bungkam Kritikan

Penyerang internasional Belanda Ricky van Wolfswinkel ingin membuktikan kritikan. Ia menegaskan siap berkomitmen penuh dan berniat untuk menorehkan ancaman kembali dalam beberapa pekan menentukan di Liga Premier. Rekor transfer klub Norwich City itu baru sembilan pertandingan tampil membela tim besutan Chris Hughton di musim ini, setelah menghabiskan waktunya lebih banyak di ruang perawatan karena permasalahan patah kaki. Absen dalam jangka waktu panjang tentu tidak mudah bagi pemain mana pun di dunia dan tidak terlepas Van Wolfswinkel, sehingga banyak pihak yang mulai meragukan bahwa kapasitasnya di Carrow Road sudah tidak mampu lagi, meski terikat kontrak selama empat tahun yang ditandatangani olehnya pada Juli lalu.

Akan tetapi penyerang asal Belanda itu menolak segala rumor yang berkaitan dengan dirinya, setelah kembali ke tim senior saat menghadapi Sunderland, dan ia bahkan siap untuk bermain di laga Boxing Day melawan Fulham dan membidik poin penuh. “Semua orang mengatakan bahwa saya tidak menikmati karir dengan baik di sini. Hal tersebut tentu saja membuat saya sedikit frustrasi,” keluh Van Wolfswinkel, yang tampil di paruh kedua sebagai pemain pengganti saat bermain imbang tanpa gol melawan Sunderland. “Ketika anda tidak bermain orang-orang mulai mempertanyakan status anda dan mulai mempertanyakan kondisi dari cedera yang saya alami, dan bahkan ada yang menganggap kalau saya tidak berniat untuk bermain di Norwich. Orang-orang ini sungguh menganggu saya. Karena saya sangat, sangat senang di sini.

“Tidak mudah untuk mendengar hal tersebut dan terkadang justru membuat posisi saya tertekan, namun apa yang dapat anda katakan? Hal utama yang bisa saya lakukan adalah tetap fokus pada proses pemulihan dan kembali berlaga di atas lapangan. “Masih banyak hal yang ingin saya buktikan dan tunjukan. Saya sudah tidak sabar untuk tampil sejak menit-menit pertama. Saya sudah menjalani liburan panjang dan tidak sabar untuk segera bermain sepakbola lagi.” Van Wolfswinkel, yang didatangkan senilai 8.5 juta pound dari Sporting Lisbon, harus menunda debut perdana saat melawan Cardiff pada Oktober dan ia menegaskan bahwa keinginannya untuk segera tampil lebih banyak menemui kendala karena harus menjalani rehabilitasi.

“Saya tidak mendengar masukan dari orang banyak dan memilih untuk segera kembali bermain. Hasilnya, keputusan saya sangat bodoh dan keliru,” kenang Van Wolfswinkel. “Saya ingin tampil melawan Cardiff. Tim fisio sudah memperingatkan saya, tetapi saya bersikokoh untuk tetap bermain. “Saya ingin bermain karena melihat rekan-rekan saya tampil kurang baik. Anda mungkin beranggapan ‘hanya jari kaki’ dan saya mencoba untuk bermain melawan Cardiff dan membantu tim, namun saya berakhir buruk bagi saya dan saya membuthkan waktu yang lebih lama lagi. “Saya sangat senang dapat kembali beraksi. Saya sudah menghitung selama beberapa pekan. Sejumlah program juga tercantum di lemari pribadi saya dan terkesan semakin lama bagi saya untuk menghadapi cedera ini – total saya absen sebanyak 13 pekan. Itu semua tidak benar, dan karena itu saya sangat senang bisa kembali beraksi. “Ada kalanya saya beranggapan bahwa waktu yang saya hadapi ini begitu lama dan membuat rasa tertekan. “Ada dua hal. Saya sangat ingin melakukannya dan itu adalah menaiki sepeda dan berenang. Saya melakukan hal seperti itu, rutin, selama 13 pekan!”