Valdes Akhiri Musim La Liga Lebih Cepat

Valdes Akhiri Musim La Liga Lebih Cepat

Valdes Akhiri Musim La Liga Lebih Cepat

Valdes Akhiri Musim La Liga Lebih Cepat – Gerardo ‘Tata’ Martino pelatih Barcelona saat ini masih menunggu informasi terkini terkait cedera yang didapat oleh penjaga gawang Victor Valdes saat menghadapi Celta Vigo hari Kamis (27/3) dinihari WIB. Martino juga enggan untuk mengeluarkan komnetar terkait cedera penjaga gawang yang di akhir musim nanti akan meninggalkan Barcelona tersebut. Meski mampu menang dengan skor telak 3-0 atas tim tamu Celta Vigo tadi malam, cederanya Victor Valdes membuat arti kemenangan tersebut sedikit menghilang. Padahal dengan kemenangan ini Barcelona sukses menggusur Real Madrid ke urutan tiga klasemen sementara dan unggul dua poin. Bahkan menurut Andoni Zubizaretta yang menjadi Direktur Olahraga Barcelona, kemenangan yang didapat oleh Barcelona atas Celta Vigo harus ditebus dengan harga yang sangat mahal. Menurut sebuah laporan yang dikeluarkan oleh media asal Spanyol, Victor Valdes diketahui mendapat cedera Anterior Cruciate Ligament atau biasa disingkat ACL.

Valdes Akhiri Musim La Liga Lebih Cepat – Cedera ini menurut informasi akan membuat Victor Valdes harus memaksanya absen dalam jangka waktu cukup lama dan bisa saja akan membuatnya absen membela tim nasional Spanyol tampil di ajang Piala Dunia 2014 di Brasil bulan Juli nanti. Saat laga berakhir, Martino yang diminta komentarnya terkait kondisi Valdes mengatakan saat ini dirinya masih menunggu kabar terbaru terkait kondisi cedera yang diderita oleh Victor Valdes. Martino menyebut faktor cedera yang didapat oleh penjaga gawang berusia 32 tahun tersebut bisa saja mempengaruhi permainan Barcelona menjelang musim ini berakhir. Martino sendiri menyebut jika cedera ini adalah sebuah kabar buruk bagi Valdes sendiri. Saat ini semua kemungkinan masih bisa terjadi dan dirinya lebih memilih untuk menunggu keterangan lebih detail dari pihak tim medis yang menangani Valdes.

Valdes Akhiri Musim La Liga Lebih Cepat – Ketika mendapat pertanyaan terkait kemungkinan mendatangkan satu penjaga gawang baru untuk menggantikan peran Valdes, Martino menolakk ide tersebut dan mengatakan opsi mendatangkan kiper baru hanya akan dilakukan jika memang ada situasi yang lebih buruk. Victor Valdes sendiri mendapat cedera dalam laga kontra Celta Vigo saat melakukan upaya penyelamatan dari situasi tendangan bebas. Valdes mengalami slaha tumpuan saat mendarat usai mengantisipasi bola pemain Celta Vigo, Augusto Fernandez. Valdes kemudian tidak sanggup melanjutkan pertandingan dan posisi langsung digantikan oleh Jose Manuel Pinto, penajga gawang kedua Barcelona.

Valdes Akhiri Musim La Liga Lebih Cepat – Valdes sudah dipastikan mengakhiri musim ini lebih cepat karena ACL yang didapatnya membuatnyaabsen sampai akhir musim. Laga kontra Celta Vigo sendiri bisa jadi laga terakhir Valdes bersama Barcelona karena pada akhir musim nanti, Valdes memang sudah berencana untuk hengkang dari klub asal Catalan tersebut. Cedera Valdes juga langsung mendapat simpati dari rekan-rekannya. Pemain seperti Cesc Fabregas, Javier Mascherano, Pepe Reina dan Jose Pinto memberikan rasa simpati mereka kepada Valdes lewat akun twitter pribadi mereka dan berharap Valdes cepat mendapat kesembuhan.