Tendangan Bebas Pirlo Membawa Juventus Lolos

Tendangan Bebas Pirlo Membawa Juventus Lolos

Tendangan Bebas Pirlo Membawa Juventus Lolos

Tendangan Bebas Pirlo Membawa Juventus Lolos – Tim asal Italia Juventus berhasil menundukkan Fiorentina pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan. Tendangan bebas Andrea Pirlo menjadi penentu kemenangan Bianconeri sekaligus meloloskan mereka ke babak selanjutnya. Melawan Fiorentina di Artemio Franchi markas lawan, Jumat (21/3/2014) dinihari, Juventus memang mengejar kemenangan dalam pertandingan. Maklum saja, mereka diimbangi oleh La Viola dengan skor 1-1 pada pertemuan pertama yang lalu. Pertandingan berlangsung, Juve dan Fiorentina terlibat jual beli serangan dan sama-sama menciptakan banyak peluang ke lini pertahanan lawan. Namun, sosok Pirlo-lah yang akhirnya menjadi pembeda nasib kedua tim dalam pertandingan ini. Pirlo yang mengeksekusi tendangan bebas pada babak kedua menghasilkan satu-satunya gol untuk Juve pada pertandingan. Fiorentina yang kehilangan satu pemainnya tak mampu membalas hingga pertandingan berakhir.

Tendangan Bebas Pirlo Membawa Juventus Lolos – Hasil pertandingan, membuat Juve pun lolos ke perempatfinal dengan kemenangan agregat 2-1 dalam pertandingan. Josip Ilicic mendapatkan peluang pertama dalam pertandingan ini. Ilicic melepaskan tendangan pada menit ketiga babak pertama, tapi arahnya masih melebar ke samping gawang. Tim tuan rumah kembali mengancam beberapa menit kemudain. Tendangan Mario Gomez tak bisa dijangkau oleh Gianluigi Buffon dengan baik, tapi masih melenceng tipis di sisi gawang. Juve mendapatkan kesempatan pada menit ketujuh lewat Fernando Llorente. Tapi, sundulannya meneruskan umpan Mauricio Isla tak mengarah ke gawang. Gomez pada menit ke-12 juga tak menghasilkan gol ke gawang lawan. Tendangan mendatarnya dari luar kotak penalti masih melebar di sisi gawang. Menit pertengahan babak, Fiorentina hampir membobol gawang Juve. Namun, tendangan jarak jauh Pizarro masih menyamping di sisi gawang.

Tendangan Bebas Pirlo Membawa Juventus Lolos – Tiga menit kemudian Paul Pogba punya peluang untuk membawa Juve memimpin. Menggiring bola dari lini tengah lapangan, dia kemudian menembak bola. Namun, tendangannya mengarah tepat ke pelukan kiper Neto ketika itu. Pirlo menjajal peruntungannya dari situasi tendangan bebas. Tapi, tendangannya masih melambung di atas gawang. Menit 39 Ilicic menya-nyiakan kesempatan emas yang dia dapatkan. Tinggal menghadapi Buffon, tendangannya malah melambung di atas gawang. Jelang pertandingan berakhir Carlos Tevez juga tak mampu memaksimalkan peluang yang ada. Tendanganny dari luar kotak penalti masih bisa diantisipasi Neto dengan baik. Menit 52 Borja Valero memperoleh peluang untuk mencetak gol ke gawang Juve lewat tendangan bebas. Tapi, sepakannya terlalu lemah dan mudah dibaca oleh Buffon ketika itu.

Tendangan Bebas Pirlo Membawa Juventus Lolos – Lima menit setelahnya, Juan Cuadrado yang membahayakan gawang Juve dalam pertandingan. Tendangan keras Cuadrado mengarah ke sasaran, tapi bisa dimentahkan Buffon dengan baik. Menit 59 sundulan Arturo Vidal masih melayang di atas mistar. Sementara tendangan Tevez pada menit 66 mengarah tepat ke pelukan Neto dalam pertandingan. Menit 69 Fiorentina harus bermain dengan sepuluh pemain. Gonzalo Rodriguez harus meninggalkan lapangan karena menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Llorente dalam pertandingan. Pirlo dkk mendapatkan tendangan bebas. Pirlo yang mendapatkan tugas mengeksekusinya mampu menggetarkan gawang Fiorentina dalam pertandingan ini. Tendangan Pirlo mengarah ke pojok atas gawang tanpa bisa dihentikan Neto dengan baik. Menit 76 Juve hampir menggandakan keunggulannya. Llorente menyundul umpan silang Stephan Lichtsteiner di sisi sayap. Namun, sundulan Llorente bisa digagalkan Neto dengan baik.

Tendangan Bebas Pirlo Membawa Juventus Lolos – Beberapa menit kemudian Neto kembali membuat penyelamatan. Dalam situasi satu lawan satu, dia mementahkan tendangan Lichtsteiner ketika itu. Walau kalah jumlah pemain dalam pertandingan, Fiorentina masih bisa menebar ancaman ke lini pertahanan lawan. Alberto Aquilani melepaskan tendangan mendatar jelang pertandingan berakhir, tapi bisa diantisipasi Buffon dengan baik. Menit akhir pertandingan Vidal menyia-nyiakan peluang bagus. Dia yang bebas ketika menyambut umpan matang Dani Osvaldo di lini depan, tapi sundulannya masih melenceng di sisi gawang.