Scolari Senang Dengan Kinerja Brasil

Scolari Senang Dengan Kinerja Brasil

Scolari Senang Dengan Kinerja Brasil

Hulk dan Robinho mencetak gol saat menjamu Chile dengan skor 2 – 1. Skuad Brazil dan Chili melakukan perjalanan ke Toronto untuk melakukan pertandingan Gillette Internasional Soccer Series. Neymar dkk membuat penampilan pertama mereka di Kanada sejak tahun 1994 untuk melanjutkan persiapan skuad mereka di Piala Dunia musim panas mendatang. Chili yang datang dengan bermodalkan kemenangan spektakuler 2-0 atas Inggris  beberapa hari sebelum pertandingan tersebut. Meskipun pertandingan tersebut tidak begitu penting, tapi kedua tim membawa beberapa pemain terbaik dunia untuk menghibur 38.514 penonton di Toronto. Dengan pemain-pemain seperti Neymar, Oscar, Hulk, Thiago Silva dan David Luiz di starting eleven Brazil, dan pemain utama Chile Alexis Sanchez memimpin starting line-up Chili. 

Hulk membawa Brazil unggul di awal laga dengan melesakkan bola menggunakan  kakinya  melewati Julio Cesar yang tidak bisa mengantisipasi tendangan tersebut, gol tersebut merupakan satu-satunya gol dalam 45 menit pertama. Eduardo Vargas mencetak gol yang menjadi satu-satunya gol Chile, tak lama setelah babak kedua di mulai. Brazil bereaksi dengan menaikkan tempo, dan pemain pengganti Robinho membuat penonton bersorak untuk gol kedua di menit ke-80 untuk mengakhiri perjalanan luar biasa permainan dari Brasil. Pelatih Brazil Luiz Felipe Scolari berbicara setelah pertandingan tentang kinerja secara keseluruhan : “Mereka bermain sangat bagus, Anda bisa melihat bahwa kami menciptakan beberapa peluang untuk gol. Kami tidak mempunyai lebih dari dua gol, tapi kami memiliki tujuh atau delapan peluang, dan saya berpikir bahwa kami bermain dengan baik.” 

Pelatih kepala Chili juga memuji timnya setelah pertandingan, yang menyatakan bahwa mereka membuktikan diri sebagai salah satu tim terbaik di planet ini : “Apa yang saya ambil dari permainan ini adalah keberanian, kemauan, keinginan yang telah tim kami tunjukkan, untuk bermain head -to-head dengan salah satu tim terbaik di dunia  pada bidang yang tidak dalam kondisi terbaik.  “Jika Anda melihat nama-nama mereka, merupakan beberapa pemain terbaik di dunia.” Meskipun hasilnya seperti yang di catat dalam papan skor, Brazil tampaknya memiliki kontrol penuh atas pertandingan itu, dengan jumlah peluang yang lebih banyak untuk menambah angka di score line. Tim Juara Dunia lima kali tersebut tidak melakukan sesi latihan sebelum pertandingan, jadi semata-mata harus mengandalkan pada pra-pertandingan pemanasan untuk terbiasa dengan medan dan kondisi lapangan.

Bagaimanapun Brazil tidak sepenuhnya dapat menguasai Chile. “La Roja” memiliki beberapa peluang mereka sendiri, dan ketika bintang Juventus Vidal kembali ke line-up, Chili akan menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan di Piala Dunia mendatang. “Canarinho” juga memiliki beberapa hal positif yang di tempatkan dalam pertandingan. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Brazil tidak memiliki pelatihan sebelum pertandingan, dan memiliki beberapa pemain dalam daftar cedera mereka termasuk bintang bek kanan, Dani Alves. Jadi apa yang akan terjadi ketika Brazil melanjutkan pelatihan mereka, dan menjadi tuan rumah Piala Dunia, di kandang. Mereka telah membuktikan diri melawan Spanyol di Piala Konfederasi, dan jika mereka menjaga performa mereka saat ini, mungkin hanya akan melewati semua rintangan di Brazil 2014. Kesimpulannya, meskipun pertandingan di labeli sebagai permainan yang tampaknya sia-sia, kedua tim masih akan dimasukkan ke dalam kinerja kelas atas, dan memberikan dunia sepakbola satu atau dua hal yang perlu dipertimbangkan yang membuat mereka sebagai tim yang untuk memenangkan Piala Dunia musim panas ini.