Rodgers : Liverpool Tidak Mau Terburu-Buru

Rodgers Liverpool Tidak Mau Terburu-Buru

Rodgers : Liverpool Tidak Mau Terburu-Buru

Bursa transfer musim dingin yang bertepatan dengan awal tahun sudah resmi dibuka per 1 Januari dan kesempatan klub asal Marseyside Liverpool untuk mempertebal skuat yang ada saat ini. Tapi Brendan Rodgers tak ingin terburu-buru dan lebih berhati-hati dalam memilih pemain baru untuk diboyong. Liverpool saat ini tengah dilanda krisis pemain di saat musim ini akibat para pemain intinya mengalami cedera dalam musim yang telah memasuki paruh kedua. Dua kekalahan secara beruntun dari Manchester City dan Chelsea yang dialami tim asuhan Rodgers membuat mereka harus terlempar dari empat besar atau yang biasa disebut Big Four. Hal itu didasari karena terbatasnya jumlah pemain yang ada di skuat The Anfield Gank di mana saat ini hanya ada 15 pemain yang siap untuk diturunkan sebagai starter.

Pemain lain seperti pemain tengah Joe Allen, bek asal Prancis Mamadou Sakho, bek sayap bertalenta Jon Flanagan, penyerang yang menjadi duet Suarez yakni Daniel Sturridge dan Jose Enrique yang saat ini masuk ruang perawatan untuk proses penyembuhan. Wajar saja jika isu-isu seputar pemain yang diincar Liverpool mulai bermunculan seperti Christian Tello yang akan didatangkan dengan status pinjaman. Lalu ada gelandang Paris St Germain yaitu Blaise Matuid. Ryan Bertrand di posisi bek kiri atau Juan Mata yang tengah tidak bermain di Chelsea. Mengenai isu yang beredar tersebut. Rodgers mengaku bahwa timnya saat ini memang membutuhkan tambahan pemain baru. Namun ia belum mau mengonfirmasi apakah Tello atau sederet nama yang sudah disebutkan adalah benar-benar pemain incaran The Reds.

“Saya yakin bahwa rumor tentang Tello akan memulai pembicaraan soal transfer dan saya yakin bahwa akan ada banyak rumor yang lainnya.” “Tapi tidak ada yang perlu dikomentari terkait pemain yang akan datang pada transfer musim dingin kali ini. Tidak perlu terburu-buru untuk mengambil kesimpulan dan keputusan untuk merekrut siapa saja yang saat ini memang dibutuhkan.” “Jelas pihak klub yang ikut ambil bagian dalam perekrutan pemain. Mereka akan sibuk untuk mengumpulkan data-data pemain yang kami butuhkan untuk menambah kekuatan tim dan juga jumlah skuat yang tidak memadai untuk menjalani suatu kompetisi.” “Pemilik klub sudah menginvestasikan uang senilai ratusan juta lebih ke dalam tim dan setiap bursa transfer dibuka. Kami ingin selalu menambah pemain. Jendela transfer kali ini pun tak ada bedanya dengan bursa transfer lainnya.”

Pada transfer musim dingin musim lalu berjalan sukses untuk Liverpool ketika berhasil mendatangkan Sturridge dari Chelsea dan Coutinho dari Inter Milan dengan harga yang murah dan mereka merupaka pemain yang berefek positif pada tim.