Rodgers : Liverpool Masih Berada di Jalur Perburuan Juara

Rodgers Liverpool Masih Berada di Jalur Perburuan Juara

Rodgers : Liverpool Masih Berada di Jalur Perburuan Juara

Rodgers juga mengatakan bahwa skuadnya akan menambah kekuatan dengan membeli pemain baru di bulan Januari. Brendan Rodgers juga tetap percaya bahwa Liverpool tetap menjadi tim yang memperebutkan gelar Premier League kendati telah mengalami dua kali kekalahan beruntun melawan Manchester City dan Chelsea, kedua pertandingan itu diawali dengan gol Liverpool terlebih dahulu. Rodgers percaya bahwa jumlah pertandingan, dengan skuadnya yang ramping dan terkena badai cedera, berkontribusi pada kekalahan beruntun yang membuat timnya berada enam poin di belakang pemuncak klasemen Arsenal.

“Saya rasa perburuan juara Premier League masih terbuka,” kata Rodgers. “Hari Natal adalah saat dimana kami berada di puncak klasemen. Dan setelah beberapa hari dan pertandingan kami berada di peringkat kelima. Saya rasa pertandingan berat akan terjadi mulai dari sekarang hingga akhir musim.” “Saya rasa dengan jadwal seperti itu akan membuat kami makin bersemangat.” Rodgers juga bisa saja aktif dalam perburuan pemain di bursa transfer musim dingin yang akan dibuka minggu ini. Dia menambahkan : “Kami telah menunjukkan dalam 19 pertandingan pertama musim ini bahwa kami adalah tim yang kuat, dan jika para pemain telah kembali ditambah dengan beberapa pemain yang akan datang, kami bisa saja mengguncang papan atas.”

“Liverpool sudah lama tak diperbincangkan untuk berada di jalur perburuan juara. Setidaknya saat ini kami sudah dikenal sebagai tim yang dapat meraihnya,itu semua tergantung pada usaha kami.” “Saya berharap kami dapat menambah kepercayaan diri dan juga menambah kedalaman skuad, karena hal-hal seperti itulah yang akan membantu tim mencapai hasil yang maksimal di paruh kedua musim berlangsung.” Faktor terbesar dari kesuksesan Liverpool di paruh pertama musim ini adalah ketajaman Luis Suarez yang kembali dari larangan 10 pertandingan setelah menggigit Branislav Ivanovic. Suarez telah mencetak 19 gol dan menjadikannya pemain tersubur di paruh musim pertama.

Suarez meneruskan catatan belum mencetak gol saat melawan Chelsea, pada pertandingan itu Jose Mourinho juga menuduhnya melakukan diving saat dia berbenturan dengan Samuel Eto’o. Jika menurut Mourinho Suarez yang melakukan diving, lain halnya dengan Rodgers yang menuduh bahwa Eto’o masih beruntung  berada di lapangan setelah insiden itu. “Dia (Eto’o) harusnya mendapatkan kartu merah,” kata Rodgers. “Saya tahu bahwa kami bisa saja mencetak gol dari posisi itu, tapi tindakan Eto’o bisa dibilang terlalu keras, dia memakai lututnya dengan keras dan bahkan tak mendapatkan kartu kuning.

“Luis akan selalu mendapatkan tantangan dari defender, itulah kenapa dia seorang pemain kelas dunia. Yang mungkin tak dia sadarai adalah tindakan kasar kepadanya bahkan tak mendapatkan hukuman, dan malah dituduh melakukan diving.”