Pirlo Bekerja Keras Untuk Tampil Kembali

Pirlo Bekerja Keras Untuk Tampil Kembali

Pirlo Bekerja Keras Untuk Tampil Kembali

Demi mewujudkan ambisinya untuk bisa kembali di awal tahun membuat Andrea Pirlo mengambil waktu tambahan untuk menjalani latihan rutin. Rencananya, gelar melawan tim ibukota AS Roma, yang tentunya sebagai salah satu persaingan sengit dalam dua tim teratas sangat masuk akal bila sang pemain berhasrat untuk tampil. Walaupun saat ini masih menjalani libur musim dingin, namun pemain yang handal dalam mengeksekusi bola mati itu tidak ingin menghabiskan sepenuhnya dengan istirahat bersama keluarga, namun ia memotong jatah liburan dan memilih untuk kembali berlatih dan mencapai tingkat kebugaran yang memuaskan agar bisa merumput lawan Roma pada 5 Januari mendatang. Gelandang berkebangsaan Italia itu sudah tidak merumput sejak awal Desember lalu, karena permasalahan ligamen lutut yang menimpanya saat baru bermain 13 menit, yang mewarnai kemenangan tipis atas Udinese dengan skor 1-0.

Sebelumnya Pirlo sudah divonis tidak dapat bermain untuk kurun waktu satu bulan dari lapangan hijauh, namun demi memenuhi ambisinya untuk bisa kembali lebih cepat dari waktu yang sudah ditentukan, maka tidak ada jalan selain berlatih dan berlatih untuk mengembalikan kebugarannya itu. Kendati demikian kubu Bianconeri juga tidak sembrono dalam menurunkan Andrea Pirlo di pertandingan melawan Roma, mengingat pada sesi latihan tersebut, ia mendapat pemantauan yang secara periodik dari tim medis, untuk mengetahui lebih lanjut apakah masih ada masalah pada bagian lututnya atau tidak. Bahkan mantan punggawa Inter Milan dan AC Milan itu kembali berlatih 48 jam terlebih dulu dibandingkan rekan-rekannya dalam laga awal tahun nanti.

Gelandang pengatur serangan berusia 34 tahun itu sudah kembali beraksi di pusat latihan klub dan menggunakan sejumlah fasilitas yang ada di Vinovo, bersama dua pemain Bianconeri lainnya yang terkapar karena cedera – Simone Pepe dan Mirko Vucinic – namun sudah dalam tahapan untuk bisa kembali dalam jangka waktu 10 hari ke depan. Sang pimpinan klasemen sementara akan menjamu AS Roma dan tengah memburu 10 kemenangan beruntun pada akhir pekan mendatang, sementara mereka juga masih mengantongi selisih lima poin dengan rival terdekatnya itu dan berupaya mewujudkan impiannya meraih gelar Scudetto untuk ketiga kalinya secara beruntun. Keseluruhan skuad Juventus baru akan kembali berlatih setelah menjalani libur Natal pada akhir pekan ini, dan memberikan waktu persiapan selama satu pekan untuk mengantisipasi duel maut di peringkat satu dan dua serta mengharapkan bagian tribun Curvas sudah bisa dibuka kembali dan menghabiskan penjualan tiket yang sangat diharapkan mereka.

Apabila Pirlo bisa bermain kembali dan mencapai tingkat kebugaran sebelum waktunya, maka tim asuhan Antonio Conte kemungkinan besar bakal menurunkan komposisi tengahnya diantara lain Arturo Vidal, Paul Pogba dan Claudio Marchisio, yang mampu memetik sembilan angka dari tiga pertandingan tanpa kehadiran sang pemain veteran, dan kontraknya akan segera berakhir pada musim panas mendatang.