Piala Dunia Thibaut Courtois Dapat Sulitkan Ambisi Chelsea

Piala Dunia Thibaut Courtois Dapat Sulitkan Ambisi Chelsea

Piala Dunia Thibaut Courtois Dapat Sulitkan Ambisi Chelsea

Piala Dunia Thibaut Courtois Dapat Sulitkan Ambisi Chelsea – Jalur karir yang ditempuh oleh Thibaut Courtois memang bukanlah jalur karir biasa. Apa yang ia jalani merupakan jalur yang bukan umumnya diambil oleh seorang pesepakbola. Namun, karena jalur inilah ia lahir menjadi sebuah fenomena tersendiri. Kiper asal Belgia tersebut bertransformasi dari seorang kiper remaja menjadi seorang pemain yang dapat dikatakan sebagai pemain pinjaman tersukses sepanjang masa, dan menjadi rintangan tersendiri bagi ambisi klub asalnya, Chelsea, dalam melaju ke final Liga Champions musim ini. Kembali lagi kepada bulan April 2009, absennya lima orang kiper senior memaksa tim kasta tertinggi Liga Belgia, Racing Genk memberikan debut kepada Thibaut Courtois yang kala itu masih berusia 16 tahun. Courtois pada awalnya direkrut oleh Genk sebagai seorang pemain bertahan di usia 7 tahun, namun tak lama dikonversi posisinya menjadi seorang penjaga gawang setelah para pelatih menilai ia memiliki kelebihan dalam kemampuan handling.

Piala Dunia Thibaut Courtois Dapat Sulitkan Ambisi Chelsea – Kemampuan tersebut kemungkinan diturunkan dari kedua orang tuanya yang merupakan pemain voli professional. Debut Courtois berakhir dengan dirinya kebobolan dua gol dalam hasil seri 2-2, namun performanya baik. Courtois pun menjadi pilihan nomor satu di Racing Genk hanya beberapa bulan setelah debutnya. Karirnya yang masih belum lama itu pun dihiasi dengan predikat Player of The Year sekaligus mengakhiri puasa gelar Genk dalam satu dekade. Sebuah hal yang menarik mengenai Courtois tak hanya kemampuannya menghentikan tendangan, atau posturnya yang sangat tinggi. Namun, bagaimana ia tetap tenang meskipun berada di bawah tekanan. Semakin tinggi yang dipertaruhkan, semakin baik pula ia bermain.

Piala Dunia Thibaut Courtois Dapat Sulitkan Ambisi Chelsea

Piala Dunia Thibaut Courtois Dapat Sulitkan Ambisi Chelsea – Courtois memiliki reputasi membuat sejumlah penyelamatan heroik dalam pertandingan-pertandingan besar, yang mana banyak ia rayakan dengan cara-cara yang ekstrovert untuk menghibur suporter timnya. Inilah pemain muda yang menyebarkan kepercayaan diri kepada rekan-rekannya, dan hal ini terlihat dari caranya ia mengomando lini pertahanan, mengorganisir rekan-rekannya dengan kejujuran dan presisi yang ia tampilkan saat wawancara setelah pertandingan. Ia tak lalai untuk membicarakan kesalahan-kesalahan yang dibuat sepanjang pertandingan, tak peduli apakah itu kesalahan dirinya atau rekan setimnya. Jelas ia memiliki talenta dan temperamen yang membuatnya diincar seluruh klub-klub elit Eropa.

Thibaut Courtois diboyong dari Genk seharga 9 juta poundsterling. Ia diproyeksikan akan menjadi pengganti Petr Cech di Stamford Bridge. Chelsea pun tak banyak membuang waktu untuk meminjamkan Courtois ke Atletico Madrid, ketika sang kiper Chelsea yang sekarang yakni Petr Cech masih berada dalam kondisi prima. Performanya di Atletico Madrid banyak menuai pujian. Bahkan para pengamat menilai performa Courtois telah menyamai Cech, sehingga sudah dinilai layak menggantikan Cech sekarang. Namun, apa yang ada di depan mata adalah bagaimana seorang Courtois berpeluang menghalangi ambisi juara Liga Champions klub asalnya sendiri, Chelsea. Piala Dunia Thibaut Courtois Dapat Sulitkan Ambisi Chelsea

Piala Dunia Thibaut Courtois Dapat Sulitkan Ambisi Chelsea