Piala Dunia Rodgers Katakan Pemain Bagus Saja Tidak Cukup

Piala Dunia Rodgers Katakan Pemain Bagus Saja Tidak Cukup

Piala Dunia Rodgers Katakan Pemain Bagus Saja Tidak Cukup

Piala Dunia Rodgers Katakan Pemain Bagus Saja Tidak Cukup РLiverpool saat ini memuncaki Premier League dan menjadi yang terdepan untuk menggenggam titel juara. Manajer The Reds Brendan Rodgers menyebut timnya punya bahan tepat untuk jadi juara musim ini. Tidak akan ada yang menyangka Liverpool bisa bertengger kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. Di awal musim ini, kebanyakan orang akan menyebut Arsenal, Manchester City, atau Chelsea yang akan  berduel memperebutkan trofi Premier League. Jelas demikian karena tiga tim tersebut dinilai punya pemain yang lebih merata secara kualitas dan skuatnya pun bisa dibilang lebih dalam musim ini. Belum lagi menghitung keberadaan manajer-manajer berpengalaman seperti Arsene Wenger, Jose Mourinho dan Manuel Pellegrini saat ini. Dua tim asal London contohnya, di awal musim sempat saling berduel di posisi teratas klasemen sementara. City memang sempat terkendala karena adaptasi manajer baru musim ini.

Piala Dunia Rodgers Katakan Pemain Bagus Saja Tidak Cukup – Tapi kemudian mencatatkan 12 pertandingan tak terkalahkan dan masuk ke jalur perburuan gelar musim ini. The Reds sendiri sempat beberapa kali memimpin klasemen. Tapi kemudian mengalami penurunan dan berkutat di posisi empat klasemen. Ini pun bukan sesuatu yang buruk bagi Steven Gerrard dkk sendiri, mengingat mereka memang hanya menargetkan lolos ke Liga Champions musim yang akan datang. Hal yang disebut-sebut menghambat laju Anfield Gang adalah tipisnya skuat musim ini. Hal tersebut diperparah dengan badai cedera yang sempat menghantam para pemain, sampai memaksa Rodgers mengubah-ubah formasi agar bisa menurunkan tim dengan pemain yang ada dalam skuat. Namun Rodgers berhasil mengatasi masalah-masalah itu. Sejumlah pemain yang cedera mulai pulih dan tanpa suntikan pemain baru di bursa Januari pun kenyataannya makin hari Liverpool makin kuat saja dalam pertandingan.

Piala Dunia Rodgers Katakan Pemain Bagus Saja Tidak Cukup

Diawali dari penampilan impresif duo penyerang yang mereka miliki, Luis Suarez dan Daniel Sturridge dalam pertandingan, Liverpool berangsur-angsur jadi tim yang menakutkan musim ini. Klub seperti Tottenham Hotspur, Arsenal, Everton dan Manchester United mereka kalahkan, yang tentu memberikan dorongan moral dan menambah kepercayaan diri dalam menjalani pertandingan selanjutnya. Bahkan sejak pergantian tahun ini, anak-anak Merseyside tak terkalahkan di 15 pertandingan liga dan hanya dua kali kehilangan angka penuh dalam pertandingan. Pada pertandingan terakhirnya, Minggu (13/4/2014) malam tadi Liverpool sukses mengalahkan City dengan skor 3-2 dalam pertandingan, yang merupakan saingan langsung menuju gelar juara. Kemenangan ini membuat mereka menjadi yang terdepan untuk meraih titel musim ini.

Piala Dunia Rodgers Katakan Pemain Bagus Saja Tidak Cukup – Andai mampu menyapu bersih empat pertandingan sisa hingga akhir musim nanti, gelar juara pasti jadi milik Liverpool. Itu berarti trofi Premier League pertama dan titel juara setelah penantian hampir 25 tahun lamanya. Kemudian apa yang jadi bahan bakar Liverpool sehingga bisa melaju sejauh ini dalam menjalani musim? Mampukah hal itu membawa mereka juara saat ini? Ini jawaban sang menajer. “Saya telah mendengar sejumlah orang berbicara soal emosi setelah pertandingan lawan City, tapi saya belum melihat itu. Yang saya tahu grup ini sangatlah dekat dengan titel. Kami telah memupuk kedekatan yang nyata, dalam semangat kami dan itu berkembang sepanjang waktu hingga saat ini.”

Piala Dunia Rodgers Katakan Pemain Bagus Saja Tidak Cukup – “Anda perlu akan hal tersebut. Jika Anda ingin memenangi atau menantang sesuatu Anda perlu lebih dari sekadar kualitas dalam musimnya. Ini lebih dari hanya sekadar menurunkan pemain-pemain bagus dalam pertandingan.” “Harus ada sebuah ikatan yang terjalin, harus ada sebuah sebab untuk berjuang dan Anda bisa melihat dengan jelas intensitas dan kebersamaan dari tim. Bersama para suporter yang mendukung, ikatan ini sangat kuat.”

Piala Dunia Rodgers Katakan Pemain Bagus Saja Tidak Cukup