Pemilu Merubah Jadwal Kompetisi Sepakbola Indonesia

Pemilu Merubah Jadwal Kompetisi Sepakbola Indonesia

Pemilu Merubah Jadwal Kompetisi Sepakbola Indonesia

Pemilu Merubah Jadwal Kompetisi Sepakbola Indonesia – Setelah libur jeda Pemilihan Legislatif 2014, Kompetisi Indonesia Super Leaguae dijadwalkan akan kembali berlangsung pada tanggal 12 April mendatang. Mitra Kukar dijadwalkan akan bertanding melawan Persiba Balikpapan pada tanggal 13 April 2014 mendatang. Namun laga derby Kalimantan yang akan di gelar di Stadion Aji Imbut Tenggarong tersebut kabarnya terancam batal karena hingga saat ini masih belum mendapat ijin dari pihak Polres Kutai Kartanegara. Ketika dikonfirmasi, Kapolres Kutai Kartanegara , AKBP Abdul Karim mengatakan bahwa pihaknya tidak ingin mengambil resiko. Beliau khawatir dengan kondisi fisik para personilnya dalam keadaan kurang fit setelah bertugas mengamankan Pemilu Legislatif ( Pileg) 2014. Abdul Karim mengaku bahwa pihak panitia sejauh ini juga masih belum mengajukan surat permohonan ijin penyelenggaraan pertandingan tersebut kepada Polres Kutai Kartanegara.

Pemilu Merubah Jadwal Kompetisi Sepakbola Indonesia – Namun jika surat permohonan tersebut sudah diajukan maka Kapolres Kutai Kartanegara itu akan memberikan saran agar panitia bisa menunda laga tersebut hingga 15 atau 20 April 2014 mendatang. Rudy Eka Priyambada mengatakan bahwa pihak Mitra Kukar juga masih belum mendapat kepastian tentang status pertandingan menghadapi Persiba Balikpapan. Namun Asisten pelatih Mitra Kukar itu mengaku bahwa timnya sudah mempersiapkan diri menghadapi laga tersebut. Pihak Mitra Kukar akan tetap fokus pada pertandingan mendatang. Sebelumnya ada tiga pertandingan yang sudah dibatalkan terkait dengan pesta demokrasi itu. Tiga laga tersebut adalah Persik Kediri yang akan menjamu Persija Jakarta, Sriwijaya FC melawan Barito Putra dan Gresik United menghadapi Pelita Bandung Raya.

Pemilu Merubah Jadwal Kompetisi Sepakbola Indonesia – Jadwal Persik Kediri menghadapi Persija Jakarta dipastikan batal karena masih belum mendapat ijin dari pihak kepolisian. Laga tersebut sebenarnya telah dijadwalkan akan di gelar di Stadion Brawijaya pada tanggal 12 April 2014 mendatang. Akan tetapi terkait dengan pelaksanaan Pemilihan Legislatif, laga tersebut akan diundur sampai dengan 21 April 2014 yang akan datang. Pihak Persija Jakarta mengaku kecewa dengan keputusan tersebut karena untuk mempersiapkan laga tersebut Persija Jakarta telah mengadakan TC di Bali. Laga lain yang sudah pasti diundur adalah Sriwijaya FC melawan Barito Putra. Laga tersebut sebenarnya akan digelar pada tanggal 13 April 2014 mendatang. Namun karena hari itu masih berada dalam suasana Pemilihan Legislatif maka laga tersebut akan diundur sampai dengan tanggal 4 Mei 2014.

Pemilu Merubah Jadwal Kompetisi Sepakbola Indonesia – Selain itu pertemuan antara Gresik United dengan Pelita Bandung Raya (PBR) juga bakal diundur. Laga tersebut juga rencananya akan di gelar tanggal 13 April 2014, namun dengan alasan yang sama yaitu terganjal ijin dari pihak kepolisian setempat maka laga tersebut juga akan diundur. Pihak kepolisian masih konsentrasi penuh untuk mengamankan proses penghitungan suara pemilu legislative. Laga tersebut baru akan digelar pada 23 April 2014.