Ozil Curhat Masalah Performa Dirinya

Arsenal's Ozil reacts after missing a penalty against Bayern Munich during their Champions League round of 16 first leg soccer match at the Emirates Stadium in London

Ozil Curhat Masalah Performa Dirinya

Ozil Curhat Masalah Performa Dirinya – Nasib Mesut Ozil memang sedang terpuruk di putaran kedua ini. Ia sempat mendapatkan pujian dan juga sejuta prediksi akan membawa Arsenal menjadi juara dan mengakhiri puasa gelar mereka di awal bergabungnya Ozil di skuad Arsenal musim ini. Namun ternyata memasuki putaran kedua ini Mesut Ozil justru mendapat hal yang sebaliknya. Ia mendapat hujan kritik terkait performa dirinya yang cenderung menurun drastic musim ini. Ozil sendiri akhirnya angkat suara mengenai performa dirinya yang tidak kunjung membaik di putaran kedua ini bersama skuad Meriam London tersebut. Ketika direkrut dari Real Madrid, Ozil memang langsung memecahkan rekor transfer yang dilakukan oleh Arsenal dengan harga sekitar 42,5 juta pounds atau setara dengan Rp719,66 miliar. Jelas ekspektasi kepada Ozil sangat tinggi dan juga besar.

Ozil Curhat Masalah Performa Dirinya – Di awal liga jelas penampiplan Ozil tidak terlalu mengecewakan bahkan bisa dibolang menawan. Ozil mampu mencetak 4 gol dan juga 8 assist yang ia cetak di Liga Inggris saja. Jelas sebuah penampilan yang menarik dan membuat ekspektasi para pendukung The Gunners memuncak. Dan jelas dengan penampilan ini, pujian pun silih berganti datang kepada dirinya sejak awal musim. Namun menjelang putaran kedua dimulai dan usai dirinya sembuh dari cedera, performa Ozil jauh dari kata memuaskan. Puncaknya ketika di babak 16 besar Liga Champions ia menampilkan permainan terburuknya dan menjadi klimaks ketika Arsenal kalah dengan skor 2-0 dari Bayern Munich dalam laga leg pertama di babak 16 besar Liga Champions di kandang sendiri Emirates Stadium. Ozil gagal memanfaatkan satu-satunya peluang Arsenal melalui sepakan penalty.

Ozil Curhat Masalah Performa Dirinya – Sementara di leg kedua dimana Bayern menjadi tuan rumah di Allianz Arena, Ozil kembali tidak mampu menampilkan kemampuannya dan gagal menunjukkan kehebatannya. Bahkan Ozil harus ditarik keluar lapangan akibat cedera. Ozil sendiri mengakui bahwa dirinya memang tidak bisa bermain dengan maksimal dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya guna mengalahkan Bayern. Namun Ozil memberikan janji bahwa ia akan segera menemukan performa terbaiknya usai cedera hamstring yang ia alami sudah sembuh. Ia mengatakan bahwa permainannya memburuk di leg kedua melawan Bayern disebabkan ia sudah harus menahan rasa sakit di kakinya sejak menit ke 2 usai berbentur dan dengan pemain Bayern tersebut.

Ozil Curhat Masalah Performa Dirinya – Ozil mengatakan bahwa dirinya sudah berusaha memberikan kemampuan terbaik dirinya dalam laga tersebut dan memutuskan untuk tetap bermain hingga jeda turun minum tersebut. Sayangnya Ozil mengaku bahwa rasa sakitnya tidak bisa lagi ia tahan sehingga memilih untuk keluar dalam laga tersebut. Ia berjanji akan memberikan kemampuan terbaiknya jika sudah sembuh dari cedera dan akan membawa Arsenal meraih gelar FA Cup dan Liga Inggris.