Nicolas Anelka Tolak Belas Kasih Lazio

Nicolas Anelka Tolak Belas Kasih Lazio

Nicolas Anelka Tolak Belas Kasih Lazio

Nicolas Anelka Tolak Belas Kasih Lazio – Sikap Nicolas Anelka sudah jelas. Kendati kasusnya saat ini dengan pihak Asosiasi Sepakbola Inggris sedang menjalani pemeriksaan, namun beberapa pihak sempat mengaitkannya bakal pindah dari ranah Liga Premier, hanya karena aksi dari selebrasi yang dilakukan olehnya dan klub Serie A Lazio konon siap meminangnya kembali di bursa transfer awal tahun ini. Walau demikian mantan penyerang Paris Saint-Germain itu menolak untuk hijrah dari The Hawthorns dan ingin terus berjuang bersama West Bromwich Albion, meski aksi ‘quenelle’ sempat membuat namanya melambung karena dianggap telah melakukan gerakan anti-Semit. Salah satu gol yang ditorehkan oleh Anelka ke gawang West Ham United, langsung membuatnya melakukan gerakan selebrasi yang mengundang kecaman dari berbagai pihak, termasuk dari sponsor klub dan larangan minimum lima pertandingan pun mewarnai dirinya, jika benar-benar terbukti bersalah.

Nicolas Anelka Tolak Belas Kasih Lazio – Menurut kabar yang berkembang mengatakan kalau Anelka siap untuk meninggalkan ranah Inggris, karena merasa marah dan kecewa bahwa aksi quenelle itu seperti dibesar-besarkan dan memang ia tidak bermaksud untuk menyinggung pihak mana pun juga atau bertindak rasis. Sang penyerang mengatakan kalau dia telah menerima setidaknya satu penawaran dan itu berasal dari klub ibukota Italia, Lazio, dan menegaskan kalau hal itu tidak akan pernah terjadi, kalau ia bakal meninggalkan kubu The Baggies pada akhir musim kompetisi. “Terima kasih kepada Lazio dan juga klub lain yang sudah menginginkan saya dalam beberapa hari terakhir. Kita lihat saja akhir musim panas mendatang, apakah saya masih berniat untuk bermain atau tidak,” tulis Anelka dalam akun jejaring sosial Twitter. “Namun salah satu pertanyaan yang mencuat, mengapa saya harus meninggalkan Inggris dan klub ini? Saya sangat senang di sini dan saya juga tidak melakukan kesalahan yang fatal.

Nicolas Anelka Tolak Belas Kasih Lazio – “Karena itu kini waktu yang paling tepat bagi saya untuk tetap fokus dalam permainan sepakbola dengan klub saya dan saya akan mencoba memaksimalkan kemampuan yang terbaik di atas lapangan, seperti yang sudah pernah saya lakukan.” Anelka menegaskan bahwa tindakan, yang konon sempat digambarkan sebagai hormat ala Nazi, ditujukan untuk menghormati rekan komedian asal Prancis, yang juga sahabat karibnya Dieudonne M’Bala M’Bala, yang menciptakannya. Sebelum keputusan dari FA dikeluarkan, kubu West Bromwich Albion masih bisa memasukannya ke dalam daftar pemain, untuk diturunkan sejak awal atau pun dari bangku cadangan. Anelka bergabung dengan kubu The Baggies dengan ikatan kontrak selama satu tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun berikutnya, pada musim panas lalu.

Nicolas Anelka Tolak Belas Kasih Lazio – Tidak lama setelah pose Anelka terlihat melakukan aksi ‘quenelle’ tersebut, kubu West Bromwich Albion dengan sigap mengutarakan kalau mereka telah menerima laporan dari sang pemain dan mereka meminta kepada sang pemain untuk tidak mengulanginya lagi di masa yang akan datang. Mereka juga masih melanjutkan untuk tetap mencantumkan dan juga menurunkannya di dalam pertandingan terakhir yang berkesudahan 1-1 saat ditahan oleh Everton di kandang sendiri pada 20 Januari, tidak lama setelah pihak sponsor klub, Zoopla telah memutuskan kalau mereka telah mengundurkan diri sebagai penunjang klub tersebut. Pertandingan itu juga merupakan tugas perdana dari pelatih anyar, Pepe Mel, yang baru ditunjuk beberapa hari lalu.

Nicolas Anelka Tolak Belas Kasih Lazio – Ketika ditanyakan apakah Anelka akan diturunkan pada pertandingan nanti, Pepe Mel menjawab: “Peluangnya untuk tampil tentu saja 99 persen. Saya sudah berbicara dengan Anelka dan salah satu hal ang diinginkannya adalah membantu klub untuk mengalahkan Aston Villa.”