Mungkinkah Lewandowski ke Barcelona?

Mungkinkah Lewandowski ke Barcelona

Mungkinkah Lewandowski ke Barcelona?

Prediksi Piala Dunia – Barcelona sudah resmi emndatangkan Neymar Junior dengan nilai sebesar 50 juta pounds beberapa pekan lalu. Barcelona memiliki Lionel Messi, David Villa, Cristian Tello, Pedro, Alexis Sanchez dan Gerrard Deulofeu. Bahkan Barcelona memiliki Cesc Fabregas dan Andres Iniesta yang dapat bermain sebagai satu trisula maut di lini depan Barcelona. Dan sampai sekarang media seantero Eropa menggosipkan kepindahan Lewandowski ke Camp Nou. Pertanyaannya adalah, apa rencana yang akan mereka bentuk untuk dia? Apakah Lewandowski cocok dalam rencana mereka? dan bagaimana dampak yang ditimbulkan oleh Lewandowski pada pemain depan lain?

Gossip yang beredar tersebut, bila benar terjadi termasuk dalam oportunistik klasik dalam bursa transfer dari Barcelona, strategi yang tak lazim digunakan oleh klub Catalan tersebut. Dengan Borussia Dortmund yang telah menolak tawaran perpindahan Lewandowski ke Bayern Muenchen, klub besar Eropa pasti telah memantau situasi pemain asal Polandia itu. Dortmund harus menyadari bahwa kontrak Lewandowski hanya bersisa setahun dan sejarah menunjukkan jika Dortmund akan menjual pemain inti mereka selama harga yang diberikan cocok dengan yang mereka inginkan. Harga Lewandowski bisa mencapai 50 juta pounds karena dia memiliki kualitas yang tak kalah dengan Falcao, Cavani, dan Suarez yang dibicarakan memiliki nilai transfer sebesar itu. Namun posisi kontrak Lewandowski yang tinggal bersisa setahun membuat harganya dapat menjadi maksimal 30 juta pounds. Harga yang turun serta status sebagai pembantai Real Madrid pasti akan dipertimbangkan oleh Barcelona.

Barcelona memainkan pola 433 dan mencapai sukses besar dengan Messi menjadi striker utama. Namun, bila mereka mendatangkan Robert Lewandowski, Messi bisa kembali ke posisi awal di sayap kanan. Satu-satunya masalah adalah Messi tak menginginkan hal itu, dan apa yang menjadi keinginannya selalu diwujudkan oleh Barcelona. Keinginan Messi untuk berada di posisi sebagai pencetak gol utama telah membuat Eto’o, Ibrahimovic, dan David Villa tersingkir. Striker berkelas dunia yang namanya sudah disebut tadi digeser ke posisi sayap untuk memberikan pemain jenius dari Argentina kebebasan bergerak di lini depan. bila Barcelona berencana mendatangkan Lewandowski dan menggesernya ke posisi kanan, hal itu bukan rencana yang baik. Barcelona telah memainkan Neymar sebagai sayap kiri, jadi menempatkan seorang Lewandowski sebagai pemain sayap kanan tidak terlihat masuk akal. Satu-satunya solusi bila Lewandowski datang adalah Messi bergeser kembali ke sayap. Prediksi Piala Dunia