Menganalisa karir Stevan Jovetic di Manchester City

Menganalisa karir Stevan Jovetic di Manchester City

Menganalisa karir Stevan Jovetic di Manchester City

Dengan Manchester City akan menghadapi West Ham di semifinal leg pertama Piala Capital One pada hari Rabu, manajer Manuel Pellegrini telah mengkonfirmasi bahwa striker Stevan Jovetic masih absen dari skuad dan tidak akan memainkan bagian dalam pertandingan. Berbicara pada konferensi pers menjelang pertandingan, Pellegrini mengatakan kepada wartawan: “Cedera untuk besok adalah, Jesus Navas memiliki sedikit masalah, hanya tindakan pencegahan, tendangan belakang lututnya tapi tidak penting. Jovetic dan Aguero cedera dan Rodwell, ketiganya tidak bisa bermain besok.” “Sulit untuk mengetahui [kapan Jovetic akan kembali] tapi saya kira sama dengan Kun, yaitu selama Januari.”

“Tentu saja, untuk pemain itu adalah berita yang sangat buruk baginya bahwa dia tidak bisa bermain karena dia adalah pemain yang sangat penting. Bagi saya, kita bisa memiliki satu pemain lebih selama [terakhir] enam bulan dan sangat penting itu adalah kesempatan terbaik untuk menggantikan Kun Aguero saat Kun cedera.” “Tapi hal-hal terjadi dan kita harus optimis untuk masa depan dan anggaplah Stevan akan bermain di paruh kedua musim ini.” Ini telah menjadi awal yang membuat frustasi untuk hidup selama Jovetic sebagai pemain City. Dia mulai hanya satu pertandingan Liga Primer dalam lawatan ke Stoke pada bulan September, sering tampak mengatur untuk kembali dalam pertarungan, hanya untuk cedera lain yang mencegah dirinya kembali.

Masalah hamstring dan cedera betis, serta penyakit yang membatalkan peluangnya untuk bermain melawan Leicester di perempat final Piala Capital One, telah menyebabkan rumor bahwa Jovetic melebih-lebihkan cedera. Dua penampilan untuk pemain Montenegro pada bulan Oktober sudah pasti akan semakin memperkeruh isu seputar dirinya. Pellegrini sebelum pertandingan Piala FA Sabtu melawan Blackburn, seperti yang dimuat di Daily Mirror mengatakan: “Hal ini sangat sulit untuk mengetahui tentang Jovetic, tapi saya percaya apa yang pemain katakan dan jika ia mengatakan ia memiliki masalah otot dan saya benar-benar yakin dia memiliki masalah otot.” “Kami berharap itu hanyalah nasib buruk untuk bagian pertama musim ini dan kami bisa menggunakan dia di paruh kedua musim ini karena dia adalah pemain yang sangat penting.”

“Tidak mungkin bagi para pemain untuk menjadi 100 persen untuk setiap pertandingan, tetapi ada derajat yang berbeda dari cedera. Saya optimis. Pada akhir musim, mungkin saya mengubah pendapat saya. Tapi saat ini, saya terus mempercayai dia.” Situasi ini menyebabkan keprihatinan di kalangan fans City yang sudah menyamakan situasi Jovetic dengan yang Valeri Bojinov, penyerang Bulgaria yang ditandatangani oleh Sven Goran Eriksson, yang berjanji begitu banyak, tetapi karena serangkaian cedera hanya bisa melakukan sedikit hal. Jovetic adalah salah satu pemain muda yang paling dicari di Eropa saat City menandatangani dia untuk biaya sekitar £ 22 juta selama musim panas, dan kegembiraan untuk mendukung langkah itu sangat jelas. Dia adalah seorang pemain dengan reputasi sebagai pemain kreatif dan terampil, dengan kemampuan untuk bermain sebagai penyerang utama, atau sebagai striker pembuka ruang.

Dalam penampilan singkatnya untuk City, baik di pra-musim dan, khususnya, kinerja Piala Capital One melawan Wigan Athletic di mana ia berhasil tampil sebagai starter dan memiliki dua gol, dia telah menunjukkan sekilas kemampuannya. Dua kaki yang besar, kecerdasan dan visi. Ia jelas memiliki atribut agar sesuai dengan sistem Pellegrini. Dan dengan cedera baru-baru Aguero, ia akan pasti telah memainkan peran utama dalam beberapa pekan terakhir. Sedangkan Alvaro Negredo atau Edin Dzeko adalah pasangan yang jarang terlihat seperti bekerja, dengan kedua pemain terlalu mirip dalam hal gaya. Negredo dan Dzeko menempati daerah yang sama dari lapangan, dan sering membuat jangka yang sama. Mereka tidak kompatibel, dan kemitraan yang sukses antara kedua terlihat jauh. Jovetic akan dilengkapi baik pemain, dengan kemampuannya untuk menjatuhkan dalam dan melayang lebar-lebar. Namun, ia hanya belum, untuk alasan apa pun, berhasil mendapatkan dirinya cocok untuk waktu yang lama. Pellegrini berpikir dia akhirnya mungkin siap akhir bulan ini, dan penggemar City akan berharap itu tidak fajar palsu yang lain.