Komparasi Gareth Bale Dan Neymar Sejauh Ini

Komparasi Gareth Bale Dan Neymar Sejauh Ini

Komparasi Gareth Bale Dan Neymar Sejauh Ini

Gareth Bale dan Neymar menjadi dua nama yang paling sering dibandingkan di Spanyo selain tentu saja Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Kebetulan mereka bermain untuk dua tim yang sama, Barcelona dan Real Madrid. Kedua pemain ini memang tergolong istimewa. Upaya Barcelona mendatangkan Neymar butuh waktu setidaknya dua tahun. Bahkan Real Madrid harus memecahkan rekor transfer pemain termahal dunia untuk mendatangkan Bake dari Tottenham Hotspurs. Setelah Liga Spanyol memasuki pekan kelima belas, siapa yang lebih baik dari dua pemain baru Barcelona dan Real Madrid ini? Mengingat dengan kondisi Liga Spanyol yang sudah memainkan 15 laga yang berarti kedua pemain ini sudah melewati masa adaptasi bersama timnya.

Jika menilik dari jumlah gol yang sudah dicetak oleh kedua pemain ini, maka Bale menjadi pemain yang lebih sukses sampai pekan ke 15 ini. Bale sudah menciptakan total sembilan gol. Jumlah ini termasuk gol yang dicetak Bale di ajang Liga Champions. Dua gol dicetak Bale di ajang ini sementara tujuh gol sisanya dicetak di pentas La Liga. Jumlah ini tentu berbeda cukup jauh dengan koleksi gol milik Neymar. Neymar hanya bisa mencetak empat gol di ajang La Liga sampai saat ini. Pertimbangan lain yang membuat Bale bisa dianggap lebih unggul dari Neymar adalah kondisi Bale yang tidak mengikuti tur pramusim bersama Real Madrid yang membuatnya lebih lambat beradaptasi dengan skuad Real Madrid lainnya. Bahkan Bale juga tidak ikut dalam tur pra musim dengan klub lamanya Tottenham Hotpsurs karena proses transfer yang berbelit. Ini masih ditambah dengan cedera yang membebat Bale di awal musim La Liga.

Dari tujuh gol yang tercipta dari badan Bale, semuanaya dicetak hanya dalam sembilan laga. Tujuh laga diantaranya Bale bermain sebagai starter. Jumlah ini lebih sedikit dengan penampilan Neymar yang cuma mencetak empat gol dari 13 laga dan menjadi pemain initi di 11 laga. Jumlah menit bermain kedua pemain ini juga terpaut jauh. Bale baru mengumpulkan 631 menit bermain dengan catatan tujuh gol sedangkan Neymar sudah mengumpulkan 984 menit bermain. DI kancah Liga Champions, Bale baru bermain selama 215 menit sementara Neymar sudah bermain selama 417 menit. Tapi Bale unggul karena sudah mencetak dua gol sementara Neymar masih belum mampu mencetak gol di ajang ini.

Keunggulan Neymar atas Bale adalah jumlah assist yang dibuatnya untuk Barcelona. Bintang muda Brasil ini total sudah mencetak sembilan buah assist, delapan di La Liga dan satu di Liga Champions. Sedangkan Bale tidak terpaut jauh dengan koleksi enam assist yang semuanya dibuat di kancah La Liga. Tapi Bale memang lebih produfktif karena sudah mampu menorehkan hattrick di musim perdananya di klub baru, sedangkan Neymar entah kapan melakukannya. Selain itu Bale dianggap mampu untuk mengisi posisi Cristiano Ronaldo yang cedera. Saat sang bintang Portugal tersebut cedera, Bale mampu mencetak hattrick sebagai jawaban. Sementara Neymar gagal mengambil kesempatan absennya Messi untuk bermain cemerlang. Ketika Lionel Messi harus absen selama dua bulan karena cedera, Barcelona menelan dua kekalahan kontra Ajax Amsterdam dan Athletic Bilbao.