Kembalinya Giuseppe Rossi Ke Timnas Italia

Kembalinya Giuseppe Rossi Ke Timnas Italia

Kembalinya Giuseppe Rossi Ke Timnas Italia

Kembalinya Giuseppe Rossi telah menjadi salah satu kisah yang paling luar biasa di semua olahraga. Setelah menderita bencana dua cedera lutut yang membuatnya keluar dari permainan selama hampir dua tahun, striker kelahiran Amerika Giuseppe Rossi telah memiliki comeback dengan Fiorentina, tim yang memutuskan untuk mengambil kesempatan pada dirinya ketika mereka menandatangani dia dari Villarreal pada bursa transfer Januari lalu. Striker tersebut telah memerangi cedera robek anterior ligament di lututnya dan telah pulih kembali dengan cara yang menakjubkan. Rossi telah mengejutkan dengan produktifitasnnya, mencetak 12 gol dalam 14 pertandingan musim ini di Serie A. hal tersebut tidak mengherankan jika dia saat ini menjadi Capocannoniere, setelah mencetak gol lebih dari orang lain di liga. Tampaknya striker internasional Italia telah menemukan sistem yang sempurna yang cocok untuk skill-set nya. Ketika Mario Gomez kembali dari cedera, dia akan menjadi lebih efektif karena ia akan dapat bermain secara terpisah dari raksasa Jerman.

Rossi sempurna untuk formasi sangat ofensif 4-3-3 yang di terapkan pelatih Vincenzo Montella Viola. Ia bisa ditempatkan sebagai pemain sayap kanan di mana dia mampu memotong bola ke kaki kiri secara fantastis. Fiorentina memiliki kualitas ball possession seperti Barcelona dengan mereka, yang juga membantu Rossi karena dia dikelilingi oleh beberapa playmaker di lini tengah. Salah satu dari tiga orang di pusat gelandang Borja Valero, Alberto Aquilani dan David Pizarro mampu memainkan permainan umpan dengan sempurna untuk menemukan Rossi di ruang yang bebas. Sejak cedera menimpa Gomez, Rossi telah bermain sebagai striker tunggal di depan dan berhasil meski bermain keluar dari posisi aslinya. Gomez diharapkan akan fit sepenuhnya dalam beberapa minggu, jadi jangan heran jika Viola akhirnya bisa lolos ke tiga besar di klasemen Serie A.

Strike rate produktif Rossi di depan gawang disorot dalam kemenangan 4-2 melawan Juventus, ketika Rossi memimpin comeback dengan mencetak hat-trick ke gawang rival mereka musim ini. Hasil pertandingan menunjukkan bahwa tantangan Eropa dari Fiorentina adalah nyata, dan mereka bisa melawan sengit semua oposisi. Di tingkat Internasional, pelatih tim nasional Italia Cesare Prandelli telah mulai memanggilnya lagi, di mana ia telah bermitra dengan Mario Balotelli dalam skema serangan Azzurri. Kemitraan antara Rossi dan Balotelli memiliki potensi untuk menjadi salah satu yang terbaik di dunia, karena keduanya sangat teknis dan finishers hebat dari luar kotak penalti dan keduanya memiliki naluri kreatif. Jika semua berjalan dengan baik, berharap ini menjadi salah satu amunisi lini depan Italia yang paling bertenaga tinggi.

Dengan asumsi Pepito bisa tetap bebas cedera, ia akan menjadi ujung tombak Azzurri sepanjang Piala Dunia 2014 di Brazil, memberi mereka belum kekuatan multidimensi lain di depan yang bisa mengubah gelombang pertandingan dengan satu saat kecemerlangan yang tak terkendali. Dengan cedera yang dapat secara efektif mengakhiri karir dari beberapa pemain, Rossi berhasil misinya untuk datang kembali bahkan lebih baik dari sebelumnya.