Kelebihan Klub Paris Saint Germain

Kelebihan Klub Paris Saint Germain

Kelebihan Klub Paris Saint Germain

Laurent Blanc, pelatih Paris Saint Germain, mengatakan kalau kelebihan dari tim asal ibu kota tersebut adalah kemampuan mereka mencetak gol ke gawang lawan. Anggota tim nasional Prancis pada Piala Dunia 1998 yang berhasil membawa juga Prancis merebut Piala Dunia di tanah sendiri ini, sangat yakin terhadap kemampuan klub asuhannya. Dia mengakui bahwa itu adalah salah satu kelebihan yang akan dimanfaatkan untuk merebut gelar juara paruh musim. Ligue 1 memang sudah akan memasuki liburan. Pertandingan akhir pekan ini adalah pertandingan terakhir sebelum libur selama lebih kurang satu bulan. Ligue 1 Prancis akan bergulir kembali akhir bulan depan, bulan Februari.

Para penyerang Paris Saint Germain seperti Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani dan Ezequiell Lavezzi adalah trio maut bagi seluruh lawan di Prancis. Bahkan Ibra dan Cavani saja keduanya telah menghasilkan 26 gol untuk PSG. Hal ini akan menjadi salah satu modal bagi PSG untuk sepertinya bagi klub ibu kota tersebut merebut gelar juara untuk kedua kali secara beruntun. Bahkan mereka kalau masih terus disupport oleh pengusaha kaya atau orang kaya PSG bisa saja kembali menjadi klub tersukses Prancis dengan merebut gelar juara Liga Champions Eropa. PSG memang kalah mentereng dibandingkan Marseille untuk urusan gelar Piala Champions dan juga gelar itu secara pribadi belum mengisi koleksi Ibrahimovic.

Pada lanjutan Ligue 1 nanti malam, Blanc dan pasukannya akan berhadapan dengan Lille. Blanc justru bingung akan pilihan penyerang yang akan dia turunkan. Blanc bahkan setengah bercanda mengatakan kalau pelatih lain pusing akan kekurangan penyerang, dia justru pusing dan kewalahan untuk mengatur siapa penyerang yang akan turun. Pelatih berusia 48 tahun tersebut menyatakan kalau menyerang memang adalah filosofi permainan dari De Parisiens. Walaupun dia adalah mantan pemain bertahan tetapi kalau untuk saat ini dia adalah pelatih. Dia berpendapat jika tim lawan mencetak empat gol maka timnya harus membuat lima gol, jika lawan membuat lima, maka timnya akan mencetak enam.

“Tim saya sangat kapabel untuk mencetak banyak gol. Kami mempunyai para pemain yang bisa melakukan hal tersebut dan itu adalah filosofi permainan kami. Filosofi menyerang. Cavani telah kembali dari Uruguay setelah menengok keluarganya. Ibrahimovic juga masih sangat segar untuk dimainkan. Belum lagi Lavezzi yang mulai menunjukkan potensi dirinya. Kami akan memuncaki klasemen dengan keunggulan lima angka. Karena seperti kalian ketahui Monaco takluk di kandang sendiri 1-2 atas Valencienes kemarin. Jadi, saya sangat berharap pada barisan depan klub ini. Saya yakin pada musim-musim berikutnya kami tidak hanya berkuasa di Prancis tetapi kami juga bisa merajai Eropa.” Ucap Blanc usai sesi latihan berakhir kemarin guna menghadapi Lille.