Kebangkitan Manchester United Di Liga Inggris

Kebangkitan Manchester United Di Liga Inggris

Kebangkitan Manchester United Di Liga Inggris

Kebangkitan Manchester United Di Liga Inggris – Tim papan atas Premier League Manchester United membawa pulang poin penuh dari markas Newcastle United akhir pekan ini. The Red Devils menang telak dengan skor 4-0 atas tim tuan rumah dalam pertandingan. Juan Mata mencetak dua gol pada pertandingan. Tim asuhan David Moyes menurunkan sejumlah pemain pelapis pada pertandingan di St. James’ Park markas lawan, Sabtu (5/4/2014) malam. Nama-nama seperti Anders Lindegaard, Darren Fletcher dan Javier Hernandez menghiasi starting line-up mereka dalam pertandingan. Walau tak tampil dengan kekuatan penuh, MU tetap mampu meraih hasil maksimal dalam pertandingan. Mereka unggul 1-0 pada babak pertama lewat Mata yang melakukan tendangan bebas dengan sempurna. Di babak kedua, Mata dan Hernandez memperbesar keunggulan MU dalam pertandingan. Gol Adnan Januzaj di injury time akhirnya memantapkan kemenangan tim tamu dalam pertandingan ini.

Kebangkitan Manchester United Di Liga Inggris – Kemenangan ini mengangkat posisi MU ke peringkat keenam klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 57 poin dari 33 pertandingan yang telah dijalani. Newcastle tetap di peringkat kesembilan dengan 46 poin dari jumlah pertandingan yang sama. Newcastle mendapat peluang pertama pada pertandingan. Tendangan bebas Davide Santon pada menit kedua disundul oleh Dan Gosling di depan gawang, tapi bola mengarah ke samping gawang lawan. Setelahnya, kedua tim terlibat jual beli serangan dalam pertandingan, tapi serangan mereka tak pernah benar-benar menghasilkan peluang berarti dan selalu kandas oleh lawan. Menit 22 peluang berikutnya baru tercipta. Papiss Cisse yang membelakangi gawang dan dikawal Chris Smalling di kotak penalti dan masih bisa menembak bola, tapi overhead kick-nya terlalu lemah dan kiper Lindegaard dengan mudah menangkap bola tersebut.

Kebangkitan Manchester United Di Liga Inggris – Cisse kembali mendapatkan kesempatan dua menit kemudian. Sundulannya meneruskan umpan silang Santon, tapi masih bisa ditepis Lindegaard dengan baik. Pada menit 38 kebuntuan akhirnya terpecahkan. Pelanggaran Gosling terhadap Fletcher membuat MU mendapatkan tendangan bebas. Mata mengambil tendangan bebas tersebut dan tendangannya menembus pojok atas gawang Robert Elliot ketika itu. Jelang babak pertama berakhir MU hampir  menggandakan keunggulannya. Namun, tendangan Hernandez digagalkan oleh mistar. Babak kedua berjalan lima menit, MU benar-benar mencetak gol keduanya dalam pertandingan. Hernandez yang menggiring bola di sisi kanan melepaskan umpan matang. Bola diterima Mata dengan baik, yang dengan tenang mengecoh Fabricio Coloccini dan kemudian menceploskan bola. Di menit 60 Hernandez membuang peluang yang didapatnya. Tendangannya meneruskan umpan mendatar Shinji Kagawa melambung dan tak mengarah ke gawang. Namun, Hernandez tak lagi membuat kesalahan lima menit setelahnya. Dia mencetak gol untuk membawa tim tamu memimpin 3-0 dalam pertandingan. Gol ini diawali umpan terobosan Januzaj. Kagawa yang menusuk ke kotak penalti kemudian memberikan bola kepada Hernandez yang bebas.

Kebangkitan Manchester United Di Liga Inggris – Hernandez tak menyia-nyiakan peluang dan sontekannya membuat gawang Newcastle kebobolan lagi. Tuan rumah berpeluang memperkecil ketertinggalan lewat aksi Cisse di menit 71. Namun, tendangan keras pemain bernomor punggung 9 itu dimentahkan oleh Lindegaard dengan baik. Jelang pertandingan berakhir Lindegaard kembali membuat penyelamatan gemilang. Dia menepis tembakan jarak dekat Cisse ketika itu. Keunggulan MU dimantapkan oleh Januzaj di menit tambahan waktu. Januzaj bermain umpan satu-dua dengan Mata di kotak penalti Newcastle dan dengan dingin menaklukkan Elliot dengan baik.