Jangan Salahkan Wasit, Salahkan Aku!

Jangan Salahkan Wasit, Salahkan Aku!

Jangan Salahkan Wasit, Salahkan Aku!

Jangan Salahkan Wasit, Salahkan Aku! – Pemain belakang tangguh milik Man City, Martin Demichelis mengatakan bahwa ia tidak menyesal karena berbuat bodoh yang berujung dengan kartu merah. Martin Demichelis dihukum wasit karena mengganjal Lionel Messi. Dia lebih suka menyalahkan dirinya sendiri ketimbang harus menyalahkan wasit seperti yg dilakukan pelatihnya, manuel pellegrini. Martin Demichelis diusir pada menit ke 53 setelah ia menjatuhkan rekan kompratriotnya, Lionel Messi. Barcelona pun mendapatkan pinalti atas insiden tersebut. Lionel Messi pun ditunjuk sebagai eksekutor dan berhasil mengkonversikannya menjadi gol. Keunggulan 1 – 0 ini berubah menjadi 2 – 0 setelah pemain belakang Barcelona, Daniel Alves mencetak gol kedua yang membuat Man City harus berjuang menciptakan selisih 3  gol jika ingin masih berlaga di Liga Champions. Leg kedua sendiri akan diselenggarakan di Nou Camp.

Jangan Salahkan Wasit, Salahkan Aku! – Manuel Pellegrini sendiri melancarkan serang terhadap wasit Pertandingan tersebut, Jonas Erikkson setelah pertandingan. Namun Martin Demichelis mengatakan bahwa ia tidak menyalahkan wasit asal Swedia tersebut bahkan jika tekling yang dilakukan Martin di luar kotak pinalti. Dia mengatakan “Saya telah melihat saat lagi di TV dan berpikir” mengapa saya harus mengganjal dia dan tidak menutup pergerakannya?. Saya yakin bahwa saya akan mendapatkan bola ketika saya menutup pergerakannya. Dan kemudian Anda berpikir bahwa Anda akan mencuri bola dari Messi, Anda menyadari bahwa Anda tidak bisa. Tapi pada akhirnya semua sia- sia’ Manuel Pellegrini sendiri akan menghadapi hukuman akibat komentarnya setelah pertandingan dari UEFA. Pelatih asal Chili itu menuduh bahwa Jonas Erikkson “ membayar” kompensasi atas kesalah yang ia buat kala memimpin pertandingan Liga Champions antara Barcelona dengan AC Milan. Ia tidak memberikan 2 pinalti dimana pelanggaran jelas terjadi dikotak pinalti AC Milan.

Jangan Salahkan Wasit, Salahkan Aku! – Manuel Pellegrini mengatakan “Dia wasit saat Barcelona melawan Milan dan membuat kesalahan penting kepada Barca dan  malam ini ia memperbaiki hal itu. “ Pemain berusia 60 tahun itu yakn bahwa Eriiskon bukan orang yang memiliki kredibilitas untuk pekerjaan itu karena dia adalah orang Swedia. Dia mengatakan “sepak bola lebih penting di Eropa daripada di Swedia. Ini adalah pertandingan dengan dua tim yang penting dan dibutuhkan wasit dengan pengalaman lebih. Dia tidak memiliki kendali permainan. Itu bukan ide yang baik untuk menempatkan wasit dari Swedia untuk bertanggung jawab atas pertandingan yang penting.”

Jangan Salahkan Wasit, Salahkan Aku! – Pellegrini merasa bahwa Jesus Navas juga dilanggar sesaat sebelum Demichelis menggajal Messi di tepi kotak pinalti. Manuel Pellegirini kemudian menambahkan “Saya mengatakan kepadanya bahwa ia memutuskan permainan dan aku tidak sangat senang. Itu seharusnya tidak pinalti. Kejadiannya berada di luar kotak. Anda tidak dapat memutuskan itu pinalti”