Iniesta Resmi Berseragam Barca Hingga 2018

Iniesta Resmi Berseragam Barca Hingga 2018

Iniesta Resmi Berseragam Barca Hingga 2018

Setelah meminta konfirmasi pada pekan lalu, Andres Iniesta yang merupakan pemain inti di Barcelona dan juga Spanyol akhirnya resmi menuliskan tanda tangannya di atas kontrak baru yang telah diajukan oleh pihak klub. Kesepakatan tersebut terjadi karena Barca masih ingin memakai jasanya lebih lama lagi dan kontrak baru akan membuatnya bertahan di Barcelona sampai 2018. Barcelona dan Iniesta sendiri telah mencapai kesepakatan mengenai soal kontrak baru yang diajukan oleh pihak klub sejak tengah pekan. Ketika itu Presiden Sandro Rosell sendiri yang mengumumkan halmengenai kotnrak baru pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu dengan mengadakan konferensi pers. Pada hari Senin (23/12/2013) kemarin waktu setempat, gelandang berkebangsaan Spanyol berusia 29 tahun itu akhirnya secara resmi telah menuliskan tanda tangannya di atas kontrak baru yang mempunyai jangka waktu panjang.

Kesepakatan yang terjalin antara kedua belah pihak yang bersangkutan akan membuat Iniesta tetap berseragam Blaugrana dan tidak akan berpindah klub sampai lima tahun ke depan. “Pada hari Senin tepatnya siang hari, Andres Iniesta telah menandatangani kontrak baru yang secara profesional mengikatnya di FC Barcelona sampai 30 Juni 2018.” “Di hari yang sangat spesial ini, Andres Iniesta juga bisa bergabung bersama keluarganya terutama kedua orang tua dan anak perempuannya yang bernama Valeria. Mulai musim 2017/2018, kontrak pemain yang mempunyai kontribusi besar untuk klub yang dibelanya itu akan bertambah panjang secara otomatis tergantung kepada jumlah pertandingan yang dia mainkan bersama Barcelona di semua kompetisi pada musim sebelumnya yang baru saja berakhir.” Iniesta sudah bergabung dengan klub yang bermarkas di Camp Nou dan memiliki akademi sepakbola yang juga baik itu sejak masih berumur muda ketika masih bermain di akademi yang dimiliki klub. Ketika itu usianya baru saja menginjak 12 tahun.

Sepanjang karier sepakbolanya bersama Barca hingga kini dia sudah berhasil merengkuh tiga kali trofi Liga Champions, enam gelar juara La Liga, dua Piala Liga Spanyol atau Copa del Rey dan dua gelar bergengsi untuk menjadi klub terbaik di dunia yakni Piala Dunia Antarklub. Sementara untuk kontribusinya di timnas Spanyol dia telah membantu negaranya memenangi 3 gelar secara berturut-turut yang terdiri dari dua Piala Eropa pada tahun 2008 dan 2012 serta satu gelar Piala Dunia 2010. “Saya sangat gembira dengan kontrak baru yang diajukan klub. Saya sangat senang dengan kontrak baru ini, untuk saat ini tim merupakan sesuatu hal yang berada di atas segalanya. Saat kontrak baru ini habis, saya akan berusia 34 tahun.Jadi itu sudah sangat dekat dengan waktu pensiun. Saya harap saya masih bisa tampil seperti saat ini.”