Hodgson Tidak Mengorbankan Pengalaman Di Skuad Piala Dunia

Hodgson Tidak Mengorbankan Pengalaman Di Skuad Piala Dunia

Hodgson Tidak Mengorbankan Pengalaman Di Skuad Piala Dunia

Hodgson Tidak Mengorbankan Pengalaman Di Skuad Piala Dunia – Bos squad The Three Lions mengaku bahwa dirinya telah menemukan kesulitan untuk menyelesaikan skuad Piala Dunia ketika musim Premier League berlangsung. Pelatih kepala timnas Inggris yaitu Roy Hodgson¬† dengan tegas mengatakan bahwa hal ini semakin sulit di setiap harinya untuk menyelesaikan skuad Piala Dunia. Awalnya Hodgson akan mengirimkan 30 pemain untuk Ajang Sepak Bola Terbesar yang akan digelar di Brasil tahun ini, dalam waktu di bawah enam minggu sebelum akhirnya merngirimkan 23 orang ke FIFA pada 2 Juni mendatang. Dan mantan bos Inter dan Fulham itu pun menegaskan bahwa ia sulit untuk mempersempit pilihan ketika musim Premier League berlangsung. “Tingkat opsi dan tingkat kesulitan dalam memilih semakin sulit saja setiap harinya. Hal tersebut memang bagus, karena sekitar satu tahun yang lalu kami benar-benar meratapi kurangnya pemain Inggris yang bermain di Liga Premier.

Hodgson Tidak Mengorbankan Pengalaman Di Skuad Piala Dunia – Banyak orang yang bertanya ‘bagaimana mungkin Roy Hodgson bisa memilih skuad ketika hampir tidak ada pemain Inggris yang bermain?’ Tidak ada keraguan bahwa saya akan memiliki beberapa opsi yang sangat-sangat sulit untuk membuat pilihan” Orang-orang seperti trio Southampton, yaitu Adam Lallana, Jay Rodriguez dan Luke Shaw, ditambah Merseyside berbasis bintang Ross Barkley, John Stones dan Raheem Sterling, adalah diantara para pemain muda yang mendorong untuk seleksi, dan Hodgson telah terkesan oleh keyakinan diri mereka. “Saya melihat begitu banyak pertandingan. Antara diriku sendiri, Ray Lewington dan Gary Neville kami ¬†menempuh begitu banyak permainan” “Dan semua tim top yang telah saya pada lihat sekian banyak kesempatan antara Desember dan Mei. Setiap minggu berbagai hal memberatkan muncul.”

Hodgson Tidak Mengorbankan Pengalaman Di Skuad Piala Dunia – “Dalam dua tahun sejak kualifikasi Euro 2012 dan sampai sekarang kita melihat banyak pemain datang melalui hal itu memang memiliki pendekatan yang sangat optimis. Sebuah pendekatan dimana mereka percaya pada diri mereka sendiri dan talenta yang mereka miliki” Akan tetapi Hodgson juga telah memperingatkan bahwa hanya ada begitu banyak pemain muda yang dapat ia ambil saat ia melihat untuk menemukan keseimbangan di Brasil. “Ketika dihadapkan dengan pengalaman dan juga para pemain muda maka kamu harus berhati-hati. Hal yang tidak kamu ketahui di dalam sebuah turnamen adalah ketika cedera akan menghampirimu. Oleh karena itu, misalnya kamu sudah memilih empat sampai lima pemain yang masih amat muda yang menurut kamu pengalaman akan mengarahkan mereka untuk melakukannya dengan benar-benar baik.”

Hodgson Tidak Mengorbankan Pengalaman Di Skuad Piala Dunia – “Lalu, tiba-tiba, mereka harus bermain melalui seluruh turnamen karena orang-orang yang telah ditunjuk untuk menjadi pengganti tiba-tiba mengalami cedera. Kau mengurangi kesempatanmu untuk melakukan dengan baik di turnamen. Ini adalah keseimbangan yang sangat halus.” Inggris akan berhadapan dengan Italia, Uruguay dan juga Kosta Rika di dalam Grup D yang sulit di Piala Dunia, namun Hodgson telah diberikan jaminan bahwa ia tidak akan dipecat bahkan Three Lions mengalami kekalahan dari turnamen awal.