Hart Kembali Tampil Prima Setelah Dicadangkan

Hart Kembali Tampil Prima Setelah Dicadangkan

Hart Kembali Tampil Prima Setelah Dicadangkan

Duduk di bangku cadangan untuk sementara waktu ternyata sangat bermanfaat untuk pemain yang berposisi sebagai kiper dan membela timnas Inggris Joe Hart. Setelah kembali jadi pilihan utama sang pelatih Manuel Pellegrini. Kiper Manchester City itu menunjukkan performa yang sangat baik di bawah mistar gawang. Beberapa waktu lalu di beberapa pertandingan terakhir. Hart sempat kehilangan statusnya sebagai kiper nomor satu yang berada di bawah mistar gawang City. Gara-gara sering membuat kesalahan yang berujung blunder pada sejumlah pertandingan. Dia digusur oleh sang pelatih ke bangku cadangan dan posisinya di bawah mistar diambil alih oleh penjaga gawang nomor dua Costel Pantilimon.

Tapi pada tiga pertandingan terakhir yang dijalani City. Hart selalu diturunkan oleh sebagai pemain yang bermain di menit pertama alias starter. Kiper berusia 26 tahun itu tak pernah menyia-nyiakan kesempatan yang telah didapatnya dan tampil memuaskan. Hart menunjukkan performa yang cukup baik saat City berhasil mengalahkan Liverpool 2-1, Kamis (26/12/2013) lalu. Dia membuat beberapa penyelamatan bagus pada pertandingan tersebut. Temasuk saat ia mampu menghentikan tembakan dari pemain asal Brasil Philippe Coutinho dari dalam kotak penalti. Hart kembali tampil dengan performa gemilang pada pertandingan melawan Crystal Palace, Sabtu (28/12), saat City menang tipis 1-0 atas lawannya. Dia bukan hanya mencatat clean sheet pada pertandingan itu. Tapi juga terpilih sebagai pemain yang meraih gelar individu man of the match.

Padahal kantung matanya terluka pada pertandingan tersebut akibat tabrakan dengan pemain Palace Cameron Jerome. “Saya telah melakukan hal untuk menentukan sebuah keputusan apa yang saya pikir terbaik untuk tim dan pemain seperti Joe Hart.” “Pada saat itu Joe butuh waktu untuk istirahat selama beberapa pertandingan. Mungkin dia tidak akan mengatakannya kepada saya. Tapi dia sangat setuju dengan keputusan yang telah dibuat saya. Dia telah menyadarinya.” Pellegrini juga memuji berbagai penyelamatan yang ditunjukkan oleh Hart ketika pertandingan berlangsung setelah pemain yang bersangkutan ada di dalam tim untuk menjadi cadangan. “Mungkin beberapa pemain yang lain akan bereaksi dengan cara yang begitu buruk. Tapi dia selalu bereaksi dengan cara yang sangat bagus dan dalam waktu yang tepat.”

“Itulah alasan utama kenapa dia telah dipilih untuk kembali dalam tim dan menunjukkan performa setiap pertandingan yang sangat bagus.” “Dia adalah kiper terbaik saat ini yang bermain di kompetisi Inggris. Seorang kiper yang sangat cocok untuk tim besar dan dia telah membuat berbagai penyelamatan-penyelamatan penting. Itu sangat normal untuknya dan itulah hal yang menjadi alasan utama kenapa dia bisa jadi nomor satu di Inggris.”