Hamburg Punya Harapan Untuk Bangkit

Hamburg Punya Harapan Untuk Bangkit

Hamburg Punya Harapan Untuk Bangkit

Paruh pertama kompetisi yang berada di Jerman yaitu Bundesliga musim ini tak berjalan mulus untuk tim yang menghabiskan masa liburan musim dinginnya di Indonesia. Di paruh kedua nanti, Hamburg SV yang merupakan klub yang dibela Rafael van der Vaart dkk mempunyai harapan untuk bisa tampil lebih baik lagi dari sebelumnya. Dari 17 pertandingan hingga saat ini yang sudah dimainkan di paruh pertama, Hamburg hanya mencatatkan empat kemenangan atas lawannya, empat kali hasil seri dan sembilan menelan hasil yang buruk. Hasil-hasil itu membuat mereka kini berada di peringkat 14 klasemen sementara dengan koleksi poin 16. Rangkaian hasil buruk yang dialami itu kemudian membuat Thorsten Fink didepak dari posisi sebagai pelatih di masa sebelumnya pada bulan September.

Hamburg kemudian menunjuk mantan pelatih Belanda di Euro yaitu Bert van Marwijk sebagai pelatih. Penyerang Hamburg yang kini menjadi top skorer tim, Pierre-Michel Lasogga pun tak membantah jika penampilan timnya di paruh pertama lalu telah menampilkan performa yang menurun. “Benar jika kami bermain sedikit jelek pada beberapa pertandingan terakhir. Kami sungguh bermain dengan performa yang tidak bagus, beberapa pertandingan kami terus mengalami kekalahan.” Lebih lanjut lagi dia meneruskan pembicaraan, Lasogga mengatakan bahwa hadirnya Van Marwijk sebagai pelatih baru membawa angin segar bagi timnya terutama para pemain. Kini para pemain lebih giat dan rajin untuk menjalani latihan untuk persiapan dalam mengarungi paruh kedua musim yang akan bergulir 25 Januari. “Kini para pemain yang ada di dalam skuat sangat rajin untuk melakukan latihan, berbeda dengan saat dilatih oleh pelatih sebelumnya.”

Penurunan performa tim juga diakui oleh Direktur Olahraga Hamburg, Oliver Kreuzer menyatakan Hamburg tengah serius untuk mempersiapkan tim dalam menyambut paruh kedua kompetisi Bundesliga musim ini. Berkaitan dengan hal itu, Hamburg akan menjalani pemusatan latihan di Abu Dhabi yang merupakan salah satu negara Timur Tengah. Di sana Die Rothosen akan menjalani dua pertandingan ujicoba lagi melawan Vitesse dan Kairat tim yang berasal dari negara tersebut. “Kemarin memang performa memang kurang baik. Ke depan kami akan lebih berusaha untuk mengubah permainan dengan latihan yang lebih ketat lagi.” “Ini memang bukan perjalanan yang mudah bagi kami yang berada di posisi saat ini. Namun akan banyak kami lakukan untuk membawa tim lebih baik lagi ke depannya.”

Keinginan Hamburg untuk bangkit juga didukung oleh para pemain yang kembali dari cedera dan sudah bisa bermain. Kreuzer mengatakan bahwa beberapa pemain Hamburg yang cedera sudah kembali pulih. “Pemain yang cedera dan harus absen, sudah banyak yang pulih. Mereka bisa bermain pada pertandingan selanjutnya. Di paruh kedua, kami inginkan yang hasil yang baik.”