Evian Menaklukan Keperkasaan Paris Saint Germain

Evian Menaklukan Keperkasaan Paris Saint Germain

Evian Menaklukan Keperkasaan Paris Saint Germain

Evian secara mengejutkan menghentikan rangkaian 26 laga tanpa kekalahan yang telah dicatat dan juga ditorehkan oleh Paris Saint Germain di kompetisi Ligue 1 mulai dari musim lalu hingga musim ini. Evian akhirnya memutuskan hasil positif tersebut setelah secara mengejutkan PSG harus takluk dan menyerah dengan skor yang sangat meyakinkan yaitu 2-0 dari tim tuan rumah Evian. Pasukan dari Laurent Blanc tersebut harus menerima kenyataan bahwa mereka untuk kali pertama harus merasakan dan juga mengalami kekalahan perdana di semua kompetisi yang mereka ikuti di musim ini. Adalah gol dari Clarck N’Sikulu dan juga Madou Sougou yang membuat Paris St Germain harus pulang ke Parc Des Princess dengan tangan hampa dan membuat mereka gagal memperlebar jarak dari Lille dan juga AS Monaco.

PSG sendiri dalam laga ini sering membuang sejumlah peluang emas dan juga kesempatan untuk mencetak gol. Praktis hal ini langsung dimanfaatkan oleh Evian untuk membuat PSG meraih kekalahan perdana dan juga membuat tim asal kota Paris ini hanya mampu unggul satu poin saja dari Lille di klasemen sementara Ligue 1 musim ini. Sementara dengan kemenangan ini, Evian meraih kemenangan yang ke 5 untuk musim ini setelah pada 3 laga lalu hanya mampu meraih 1 angka saja. PSG memiliki peluang melalui usaha dari Marco Verratti yang sayangnya masih melebar dari gawang tuan rumah. Verratti mampu memanfaatkan umpan Zlatan Ibrahimovic yang memberikan umpan cantik kepada gelandang Italia tersebut. PSG memang mendominasi di babak pertama. Evian yang bertindak sebagai tuan rumah memiliki peluang untuk unggul pada menit ke 30 menit ketika Daniel Wass gagal menyelesaikan peluang tersebut dan gagal memanfaatkan buruknya lini pertananan Les Parisiens.

Kiper PSG, Salvatore Sirigu dipaksa berjibaku menyelamatkan bola dari gawang usai Youssouf Sabady melepaskan tembakan. Dan Sirigu benar-benar harus memungut bola dari gawang pada menit ke 75. Gol dari tuan rumah sendiri berawal dari kesalahan PSG di sepak pojok yang mereka dapatkan. Adalah sosok Javier Pastore yang harus kehilangan bola ketika direbut Oliver Sorlin. Sorlin sendiri langsung melancarkan serangan balik cepat kepada Sougou yang sudah menunggu di lini depan. Ia lantas menerima umpan dan mampu mengecoh Marquinhos, dan memberikan umpan kepada N’Sikulu yang langsung menjebol gawang PSG. PSG nyaris menyamakan kedudukan yang lagi-lagi gagal diselesaikan Javier Pastore. Sundulan Pastore usai usai menerima umpan crossing dari Zlatan Ibrahimovic, masih terlalu lemah dan mudah ditahan oleh Hansen. Evian memantapkan kemenangan mereka melalui serangan balik cepat pada waktu tersisa 4 menit waktu normal. Sougou bekerja sama dengan Daniel Wass sebelum menaklukkan Marquinhos dan juga membobol gawang Sirigu.