Cari Pengganti Carlos Puyol, Barcelona!

Cari Pengganti Carlos Puyol, Barcelona!

Cari Pengganti Carlos Puyol, Barcelona!

Cari Pengganti Carlos Puyol, Barcelona! – Pelatih Barcelona asal Argentina, Gerardo Martino mengatakan bahwa ia memang belum berniat dan juga masih belum menginginkan sosok pengganti dari Carles Puyol di bursa transfer musim panas nanti. Martino mengatakan untuk saat ini dirinya memang belum memutuskan untuk mencari pengganti yang pas untuk sang kapten yang kerap dijuluki Tarzan ini. Martino masih mempercayai Marc Bartra untuk menjaga daerah pertahanan bersama Gerard Pique dan juga Javier Mascherano yang bisa ditempatkan di posisi bek tersebut. Beberapa waktu lalu pemain berusia 35 tahun ini akhirnya memilih untuk mengakhiri kerja sama dan juga memutus hubungan kerja dengan skuat Barcelona yang mulai berlaku hingga bulan Juni 2014 nanti. Sementara Puyol sendiri sebenarnya masih memiliki sisa kontrak bersama skuad El Barca di Nou Camp ini hingga 2 musim ke depan.

Cari Pengganti Carlos Puyol, Barcelona! – Namun Puyol tampaknya tidak ingin membebankan kepada skuad El Barca dengan cedera dan juga kondisi fisik yang sudah tidak mendukung lagi. Puyol sendiri merupakan salah satu pemain yang dididik oleh akademi La Masia tersebut yang merasa bahwa dirinya sudah tidak akan memberikan kontribusi yang sangat maksimal ke skuad Azulgrana dan tidak bisa membawa Barca bersaing di La Liga dan Liga Champions. Kondisi ini sendiri memaksa Martino untuk segera mencari penggantinya. Bahkan fans Los Azulgrana sendiri meminta kepada Gerardo Martino untuk bergerak cepat guna mencari sosok pengganti untuk Carles Puyol yang akan hengkang di akhir musim. Martino mengatakan bahwa Puyol memang merupakan salah satu pemain yang jelas tidak akan bisa menemukan gantinya. Puyol tidak tergantikan di skuad El Barca.

Cari Pengganti Carlos Puyol, Barcelona! – Oleh sebab itu Martino tidak akan mencari pengganti untuk Puyol. Namun ia akan mencari bibit baru dan juga akan mencari sosok pemain yang bisa menjaga daerah pertahanan El Barca dengan baik. Ia sendiri belum akan memasukkan nama-nama yang ia incar untuk mengisi pos yang ditinggalkan oleh Puyol itu sendiri. Namun media-media di Spanyol sendiri mengatakan bahwa Barcelona sendiri masih berharap bahwa David Luiz akan merapat ke skuad El Barca musim ini. Apalagi Jose Mourinho yang juga merupakan pelatih Chelsea sendiri sudah memberikan lampu hijau kepada Barcelona jika ingin menggaet Luiz dari Stamford Bridge ke Nou Camp.

Cari Pengganti Carlos Puyol, Barcelona! – Namun permasalahannya adalah nilai transfer yang diinginkan oleh Chelsea sendiri memang terlalu mahal untuk seorang David Luiz. Hal tersebut yang membuat Martino harus berpikir ulang. Sementara nama lain seperti Federico Fazio dan juga Mateo Musacchio juga masuk ke dalam daftar incaran Martino. Apalagi nama terakhir sendiri akan berstatus bebas transfer musim depan. Tentu bisa didapat dengan mudah dan murah di bursa transfer musim panas nanti.