Buffon Ingin Tambah Satu Gelar Sebelum Pensiun Kelak

Buffon Ingin Tambah Satu Gelar Sebelum Pensiun Kelak

Buffon Ingin Tambah Satu Gelar Sebelum Pensiun Kelak

Hampir seluruh gelar juara bergengsi baik bersama klub maupun tim nasional pernah dirasakan oleh penjaga gawang gaek milik Juventus Gianluigi Buffon. Mulai dari gelar juara liga domestik yakni gelar juara Serie A Liga Italia, gelar juara di Coppa Italia hingga bersama tim nasional Italia ia pernah meraih gelar juara dunia setelah mengalahkan Prancis di final Piala Dunia tahun 2006 silam. Namun menurut Gianluigi Buffon ada satu gelar juara yang hingga kini masih belum bisa ia raih dan ingin ia raih sebelum dirinya pensiun kelak. Di usianya yang akan segera memasuki kepala empat Buffon berharap impiannya untuk meraih gelar juara ini bisa terwujud.

Gelar juara yang dimaksud oleh Gianluigi Buffon adalah gelar juara Liga Champions Eropa bersama klub yang ia bela saat ini yakni Juventus. Kesetiaan Gianluigi Buffon dengan Juventus memang sudah tak perlu diragukan lagi karena Gianluigi Buffon pernah menjadi bagian Juventus saat tim ini mendapatkan degradasi pada tahun 2006 silam karena kasus pengaturan skor. Disaat pemain – pemain bintang Juventus memilih untuk meninggalkan tim ini namun justru Buffon bersama beberapa pemain Juventus lainnya seperti Alesandro Del Piero hingga Pavel Nedved justru tetap bertahan di Juventus kala masa – masa suram tersebut.

Namun sepertinya keinginan Juventus untuk meraih gelar juara Liga Champions Eropa di musim ini sudah bisa dipastikan gagal terwujud karena Juventus baru saja tersingkir di babak grup Liga Champions Eropa di musim ini setelah mereka menelan kekalahan pada match day terakhir Liga Champions Eropa saat bertandang ke Istanbul markas dari Galatasaray. Kekalahan atas Galatasaray dengan skor tipis 1 – 0 tersebut pada akhirnya menjadi anti klimaks perjalanan Juventus di kompetisi elit benua biru tersebut di musim ini karena dengan kekalahan tersebut maka Juventus pun pada akhirnya resmi harus keluar dari kompetisi ini dan harus rela hanya bermain di kompetisi Eropa kasta kedua yakni Europa League sebagai posisi 3 grup F.

“Saya memiliki mimpi untuk bisa meraih gelar juara Liga Champions Eropa sejak saya memutuskan untuk datang ke Turin. Saya berharap bisa meraih gelar tersebut karena saya rasa gelar juara Liga Champions Eropa tersebut merupakan gelar juara bergengsi yang ingin saya raih sebelum saya pensiun dari dunia sepak bola” ungkap mantan penjaga gawang AC Parma ini. Sebenarnya Gianluigi Buffon sendiri nyaris saja mendapatkan gelar juara Liga Champions Eropa ketika pada tahun 2003 Juventus sukses melaju ke babak final Liga Champions Eropa dan bertemu dengan sesama tim Italia yakni AC Milan. Pada pertandingan final tersebut pada akhirnya menjadi milik AC Milan setelah mereka sukses mengalahkan Juventus lewat drama adu penalti.