Bola Online Pembelaan Max Allegri

Pembelaan Max Allegri

Pembelaan Max Allegri

Bola Online – Hasil imbang melawan Ajax Amsterdam sangat disayangkan oleh pelatih AC Milan Max Allegri. Mantan pelatih Cagliari ini mengatakan bahwa seharusnya Milan bisa memenangkan laga tersebut. Pasalnya ada beberapa keputusan wasit yang merugikan timnya. Allegri menambahkan bahwa ada 2 pelanggaran keras yang seharusnya bisa memberikan peluang bagi Milan untuk mencetak gol melalui titik penalti. Dan juga beberapa peluang yang didapat Balotelli pada babak kedua, selalu digagalkan Jasper Cillesen. Tentu saja hal tersebut membuat Milan gagal mendapatkan kemenangan yang mereka incar.

Allegri sendiri melakukan pembelaan dengan formasi dan juga taktik permainan Milan di Amsterdam Arena pada laga Liga Champions ini. Beberapa saat ketika kick off hendak dimulai, Allegri melakukan perubahan pada susunan starting line up AC Milan. Ia menarik Valter Birsa dan menggantikannya dengan Andrea Poli. Keputusan ini dilakukan Allegri setelah mendapatkan keterangan dari tim medis dan juga Birsa sendiri saat melakukan pemanasan sebelum laga dimulai. Birsa mengatakan ada masalah pada lututnya ketika melakukan tendangan. Praktis membuat Allegri melakukan perubahan cepat pada laga ini.

Di babak pertama, permainan Milan cenderung lebih bertahan dan juga memberikan penguasaan bola kepada Ajax Amsterdam. Praktis Milan hanya menguasai 30 % penguasaan bola tanpa memberikan tekanan kepada lini belakang Ajax. Hal ini diungkapkan Allegri yang mengatakan bahwa strategi ini dilakukannya untuk mengetahui serangan lawan dan membuat stamina pemain Ajax menurun di babak kedua. Dan Allegri melakukan pembelaan dengan mengatakan bahwa ia menilai dari laga melawan PSV Eindhoven pada babak kualifikasi. Ia mengatakan bahwa Ajax diisi para pemain muda seperti halnya PSV. Dan tentu saja sudah sangat wajar jika ia mengincar turunnya stamina para pemain Ajax untuk melakukan serangan.

Memang di babak kedua Milan tampil lebih terbuka dan melakukan beberapa kali serangan ke lini belakang Ajax. Namun tidak ada satu gol pun tercipta hingga menit ke 90. Bahkan Ajax Amsterdam duluan yang mencetak gol melalui set piece dari tendangan sepak pojok yang gagal dihalau dengan baik oleh lini belakang Milan. Baru di menit ke 94 Milan bisa membalas ketertinggalan mereka melalui tendangan penalti.

Allegri melakukan pembelaan kembali terkait lini belakang Milan yang gampang ditembus melalui pergerakan set piece. Sudah tidak terhitung berapa kali Milan harus kebobolan melalui set piece di musim ini. Musim lalu saja sudah lebih dari 10 kali gawang Milan kebobolan melalui set piece. Allegri menilai bahwa pemain belakan Milan sudah melakukan penjagaan dengan baik, sayangnya pemain Ajax berhasil menemukan ruang kosong yang ditinggalkan pemain Milan tersebut. Dan ia menambahkan bahwa sudah sangat wajar jika pada keadaan tersebut, penjagaan sering lepas. Well, setidaknya Milan berhasil membawa 1 poin dari Amsterdam Arena. Bola Online