Bola Online Panasnya Undian Untuk Fase Grup Liga Champions

Panasnya Undian Untuk Fase Grup Liga Champions

Panasnya Undian Untuk Fase Grup Liga Champions

Bola Online – Undian untuk babak grup Liga Champions 2013/2014 digelar di Grimaldi Forum, Monaco. Acara ini berlangsung pada hari kamis ini. sebanyak 32 klub akan mengetahui siapa yang akhirnya menjadi lawan mereka di babak grup di ajang terbaik di benua biru. Dari sebanyak 32 klub yang akan bermain di babak grup, sebanyak 22 di antaranya sukses lolos secara otomatis. Namun 10 klub lainnya, antara lain Arsenal serta AC Milan, berhasil lolos ke fase grup sesudah melalui babak playoff. Klub dari Austria yaitu FK Austria Wien, adalah satu-satunya klub yang mengikuti debut di Liga Champions pada musim ini.

Dikutip dari situs resmi UEFA, sebanyak 21 klub yang bermain di Liga Champions musim lalu, berhasil kembali ke fase grup di musim ini. Berbagai klub dari 18 negara berbeda akan tampil di fase grup. Negara yang menyumbang paling banyak adalah Inggris, Spanyol serta Jerman yaitu masing-masing sebanyak empat klub. Sebanyak 32 klub akan terbagi jadi empat pot unggulan atas dasar koefisien klub UEFA. Nilai koefisien tersebut ditentukan dari hasil di pentas Liga Champions serta Liga Europa selama lima musim terakhir, serta koefisien negara anggota UEFA. Di pot yang pertama, ada klub-klub raksasa seperti Bayern Munich yang merupakan sang juara bertahan, Barcelona, Real Madrid dan Manchester United. Di pot kedua juga diisi oleh tim yang garang, yaitu AC Milan, Juventus, dan Paris Saint-Germain.

Pot ketiga diisi oleh finalis pada musim lalu yaitu Borussia Dortmund, Galatasaray dan Manchester City. Sedangkan pot terakhir akan ditempati oleh klub-klub seperti Napoli serta Glasgow Celtic. Setiap klub dari masing-masing negara tidak akan bertemu di fase grup. Pada undian tersebut juga akan diumumkan Pemain Terbaik UEFA 2013. Pemain yang masuk dalam nominasi tersebut adalah bintang Barca Lionel Messi, bintang Madrid Cristiano Ronaldo serta Franck Ribery. Ketiga bintang tersebut memang layak untuk masuk ke dalam nominasi. Sebelumnya, lima laga play-off Liga Champions telah serentak pada hari Rabu tanggal 28 Agustus 2013. Ada 5 tim yang melengkapi daftar dari 32 tim yang tampil di babak penyisihan grup. AC Milan membuktikan diri menjadi tim yang sangat berpengalaman di Liga Champions. Rossoneri sukses mengalahkan raksasa Belanda yaitu PSV Eindhoven. skor telak 3-0 membawa Milan lolos dengan agregat 4-1.

Di Anoeta, klub Real Sociedad berhasil membuktikan jika kemenangan di leg pertama bukanlah sebuah kebetulan. Real Sociedad kembali menaklukkan Olympique Lyonnais dengan skor 2-0 melalui dua gol Carlos Vela. Sociedad pun lolos dengan agregat 4-0. Sementara itu hasil dramatis diperoleh Glasgow Celtic di Celtic Park. The Hoops sukses membuat comeback cemerlang atas tim Kazakhstan yaitu Shakhter Karagandy. Setelah kalah dengan skor 0-2 di leg yang pertama akhirnya di leg kedua Celtic menang dengan skor 3-0. Celtic lolos dengan agregat 3-2. Dua tim yang lain yang menuju fase grup yaitu Zenit St Petersburg serta Viktoria Plzen. Zenit berhasil lolos dengan agregat 8-3, dan Plzen meraih kemenangan dengan agregat 4-1. Bola Online