Bola Online Napoli Sempat Puncaki Seri A

Napoli Sempat Puncaki Seri A

Napoli Sempat Puncaki Seri A

Bola Online – Napoli melakoni laga tandang melawan tuan rumah Genoa di stadion Luigi Ferraris (28/9) di lanjutan pertandingan Seri A. Menjadi tuan rumah, Genoa memanfaatkan momen ini untuk keluar dari papan bawah. Napoli sendiri tidak tampil dengan kekuatan penuh dalam laga ini. Ini karena Rafael Benitez melakukan rotasi pemain untuk mengantisipasi jadwal padat pekan depan. Dalam beberapa hari ke depan Napoli harus memainkan laga Liga Champions dan untuk itulah Benitez menyimpan beberapa pemain inti mereka saat melawan Genoa. Dalam laga ini Benitez tidak memainkan Dries Mertens, Paolo Cannavaro, Marek Hamsik dan Gonzalo Higuain. Benitez memasang Duvan Zapata sebagai penyerang tunggal di lini depan menggantikan Higuain ditemani Pandev dan Callejon. Genoa sendiri memasang duet penyerangGilardino dan Calaio di pos depan.

Genoa tampil sedikit mendominasi laga dan berinisiatif untuk lebih dulu agresif melakukan serangan tapi Napoli memainkan pola efektif dengan lebih banyak memperoleh peluang mencetak gol. Laga baru berjalan beberapa menit, Zavata sudah membuat Napoli mengancam gawang Genoa. Tandukan Zavata sayangnya masih melebar dari gawang Napoli yang dikawal Perin. Tapi di kesempatan kedua Napoli sukses menghasilkan gol lewat aksi Pandev. Napoli memimpin 1-0 di menit ke 14 atas tuan rumah.

Tertinggal satu gol membuat Genoa terlecut untuk membalas. Antonini mengancam dengan tandukannya tapi bola masih bisa diamankan Pepe Reina. Terlalu fokus menyerang, Genoa melupakan pertahanannya. Napoli memanfaatkan situasi ini dengan mencuri gol pada menit ke-25.Lagi-lagi Pandev yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini semakin membuat Genoa tertekan dan semakin berambisi mencetak gol ke gawang Napoli.

Untuk semakin meningkatkan intensitas serangan, genoa menarik Gamberini dan memasukkan Adrian Stolan yang berposisi sebagai gelandang tengah. Tidak lama kemudian di babak kedua pelatih Genoa Fabio Liverani mengganti Antonini dengan Mario Santana. Benitez juga melakukan perubahan dengan menyuruh Paolo Cannavaro menggantikan Raul Albiol yang mendapat cedera.

Napoli yang sudah unggul dua gol sedikit mengendurkan tekanan kepada Genoa tapi situasi ini belum bisa dimanfaatkan Genoa untuk mencetak gol. Genoa memang mendapat beberapa peluang lewat Gilardino dan Calaio tapi belum cukup untuk menghasilkan gol. Napoli juga sempat mencuri kesempatan dan nyaris mencetak gol tambahan jika saja peluang yang didapat Gonzalo Higuain tidak dimentahkan lini belakang Genoa.

Sampai akhir laga Napoli tetap unggul dua gol dan membuat mereka menjadi pemuncak klasemen Seri A dengan raihan 16 poin dari enam pertandingan sedangkan Genoa harus menerima kenyataan posisi mereke masih berada di urutan ke 14 dengan total enam angka dari enam laga. Bola Online