Bola Online Mourinho Sosok Dibalik Kesuksesan Ronaldo

Mourinho Sosok Dibalik Kesuksesan Ronaldo

Mourinho Sosok Dibalik Kesuksesan Ronaldo

Bola Online – Hubungan antara pelatih Chelsea Jose Mourinho dengan mantan pemainnya di Real Madrid yang juga asal Portugal yakni Cristiano Ronaldo saat ini memang sedang tak akur karena beberapa perkataan kontroversial yang keluar dari mulut mantan pelatih Real Madrid pada tahun 2010 hingga tahun 2013 kemarin ini. Namun Asisten Pelatih Chelsea Steve Holland mengungkapkan bahwa seharusnya Ronaldo tak bersikap seperti itu kepada Mourinho yang merupakan mantan pelatih nya di Real Madrid tersebut karena menurut Holland Ronaldo yang saat ini menjadi mega bintang sepak bola adalah berkat polesan dari mantan pelatih Inter Milan dan FC Porto ini yang telah membuat nama Ronaldo kian berkibar di pentas sepak bola dunia beberapa tahun terakhir ini.

Steve Holland bahkan menyebutkan bahwa seharusnya Ronaldo berterima kasih kepada Mourinho yang telah membuat karir nya sebagai pesepak bola bisa lebih baik lagi selama dirinya bekerja sama di Real Madrid dahulu. Holland pun menambahkan bahwa sejak kepindahannya dari Manchester United ke Real Madrid sebagai pemain termahal di dunia pada tahun 2009 lalu Ronaldo sempat mengalami masa – masa sulit di Real Madrid di awal kedatangannya di Santiago Bernabeu dulu dan menurut Asisten Pelatih Chelsea ini Mourinho lah yang membuat Ronaldo bisa lebih cepat beradaptasi dan lebih bisa menyesuaikan diri dengan sepak bola Spanyol berkat kehadiran Mourinho sebagai pelatih Real Madrid pada tahun 2010 silam.

Nama Ronaldo memang tak bisa lepas dari bayang – bayang pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson yang memang telah menemukan bakat nya dan mengembangkannya hingga akhirnya Ronaldo bisa meraih gelar sebagai pemain terbaik dunia pada tahun 2008 lalu dan kepindahan nya ke Real Madrid memang sempat menimbulkan banyak kegelisahan apabila nantinya Ronaldo tak bisa lepas dari bayang – bayang sang pelatih yang telah melatihnya sejak tahun 2003 sejak ia datang dari klub Portugal Sporting Lisbon. Alasan utama mengapa Ronaldo sulit lepas dari Alex Ferguson kala itu adalah karena Ronaldo merupakan anak emas Sir Alex Ferguson semenjak dirinya datang dan menggantikan posisi dari David Beckham pada tahun 2003 silam.

“Ronaldo matang sebagai pesepak bola sejak dirinya dilatih oleh Jose Mourinho pada tahun 2010 lalu bersama Real Madrid. Padahal sebelum Ronaldo kenal dengan Mourinho sosok Ronaldo terkenal merupakan sosok pemain arogan yang juga sempat menjadi cemoohan fans tim nasional Inggris akibat ulahnya kala Portugal bertemu Inggris di Piala Dunia 2006 lalu. Kedatangan Mourinho membuat Ronaldo kian matang bukan hanya secara mental namun juga secara permainan karena Ronaldo jadi lebih bisa mengontrol diri di atas lapangan” ujar Steve Holland. Bola Online