Bola Online Mengenal Real Sociedad

Mengenal Real Sociedad

Mengenal Real Sociedad

Bola Online – Menurut penelitian yang dilakukan oleh Centro de Investigaciones Sociologicas (Pusat Investigasi sosiologis) menemukan bahwa dari 2.473 orang dewasa yang diwawancarai di 49 provinsi di Spanyol, 1,3% dari penduduk Spanyol memiliki perasaan lebih untuk Real Sociedad dari klub lain, dan 1,5% memiliki perasaan lebih untuk Sociedad daripada klub lain selain dari favorit mereka. Sebuah fakta yang kurang diperhatikan oleh masyarakat pecinta sepakbola, bahwa selain Madrid dan Barca ataupun Atletico, ternyata masyarakat Spanyol mengidolakan klub Real Sociedad.

Real Sociedad de Futbol, lebih sering disebut sebagai Real Sociedad  adalah sebuah klub sepak bola Spanyol yang berbasis di kota San Sebastián, Basque Country, yang didirikan pada tanggal 7 September 1909. Stadion utama mereka adalah Anoeta, yang memiliki kapasitas 32.200 kursi penonton. Real Sociedad memenangkan gelar La Liga pada 1980-81 dan 1981-82, dan terakhir runner-up di 2002-03. Klub memainkan derby Basque melawan Athletic Bilbao. Real Sociedad adalah anggota pendiri La Liga pada tahun 1928, dan mantra terpanjang di atas penerbangan itu selama 40 musim 1967-2007.

Real Sociedad juga memiliki beberapa bagian olahraga: sepak bola, atletik perempuan, hoki lapangan dan basque pelota. Sepakbola diperkenalkan ke San Sebastián pada awal 1900 oleh mahasiswa dan pekerja yang baru kembali dari Inggris. Pada tahun 1904 mereka membentuk San Sebastian Recreation Club dan pada tahun 1905 mereka berlaga di Copa del Rey. Pada bulan Mei 1905 San Sebastian Football Club dibentuk sebagai cabang terpisah dari klub. Pada tahun 1909 mereka diterapkan untuk memasukkan Copa del Rey tetapi terjadi konflik menyangkut ijin pendaftaran mereka yang bersaing dengan Klub Ciclista de San Sebastian.

Agar tidak berlarut-larut, Sociedad de Futbol dibentuk pada tanggal 7 September 1909. Tim ini mengalahkan klub Español de Madrid 3-1 di final. Pada tahun 1910 klub di Spanyol ini bermain Copa UECF sebagai Vasconia de San Sebastian. Pada tahun yang sama Raja Alfonso XIII, yang menggunakan San Sebastián sebagai ibukota musim panas, memberi klub patronase nya. Mereka kemudian dikenal sebagai Real Sociedad de Futbol. Real Sociedad adalah anggota pendiri La Liga pada tahun 1928. Di akhir musim finish diposisi keempat dengan Francisco “Paco” Bienzobas finishing sebagai pencetak gol terbanyak. Nama tim kemudian diubah menjadi Donostia Club de Futbol pada tahun 1931, dengan munculnya Republik Spanyol Kedua, tetapi berubah kembali ke Real Sociedad setelah Perang Saudara Spanyol pada tahun 1939.

Tim ini juga berfluktuasi antara tampil di divisi Primera dan Segunda dalam satu periode (selama 1940-an) dan terdegradasi dan dipromosikan tujuh kali. Pada waktu itu pematung Eduardo Chillida adalah kiper tim sampai cedera menghentikan karir sepak bolanya. Real Sociedad berada di Grup D Liga Champions musim 2003-04 bersama dengan Juventus dari Italia, Galatasaray Turki dan Olympiakos dari Yunani. Memenangkan dua pertandingan mereka maju ke babak 16 besar. Di sana mereka tersingkir setelah kalah 1-0 dalam dua pertandingan melawan Olympique Lyonnais dari Perancis.

Real Sociedad terdegradasi dari La Liga pada 2006-07. Pada tanggal 9 Juli 2007, mantan pemain Welsh dan manajer Fulham Chris Coleman ditunjuk sebagai pelatih klub baru, berdasarkan rekomendasi dari mantan manajer Real Sociedad John Toshack, seorang anggota dewan penting di klub. Coleman mengundurkan diri pada tanggal 16 Januari 2008. Pada tanggal 13 Juni 2010 Estat Sociedad kembali ke La Liga. Bola Online