Bola Online Kemeriahan Kompetisi Premier League Dimulai

Musim Kompetisi 2013-2014 Liga Primer

Kemeriahan Kompetisi Premier League Telah Dimulai

Bola Online – Pada tanggal 17 Agustus 2013 kemarin kompetisi Premier League 2013/2014 mulai digelar. Sosok yang luar biasa di Premier League yang datang dan pergi sempat mewarnai menjelang kompetisi berlangsung. Sir Alex Ferguson memutuskan untuk pensiun, tapi kemeriahan kompetisi ini tidak akan meredup dengan kembalinya sosok Jose Mourinho.

Pada Premier League kalin ini harus kehilangan sosok Fergie yang memutuskan untuk pensiun. Manajer dari Skotlandia tersebut memutuskan mundur sebagai manajer Setan merah sesudah memberikan trofi yang ke 20 untuk Manchester United. Fergie memutuskan untuk berada di belakang layar. Dia memilih untuk menjadi salah satu direktur di klub yang sudah dia besarkan tersebut. Untuk menggantikan Fergia, David Moyes pun datang. Pelatih asal Skotlandia tersebut datang sesudah sebelumnya dianggap berhasil melatih Everton. Dia langsung mendapat tugas yang berat. Moyes bertugas untuk mempertahankan mahkota juara di musim perdananya melatih Manchester United.

Ketika Setan Merah harus kehilangan sosok Fergie, sang pesaing yaitu Chelsea malah sedang bersuka cita. Klub dari London Barat tersebut sedang merayakan euforia atas kedatangan Jose Mourinho kembali. Manajer dari Portugal tersebut memang memiliki tempat khusus di hati fans Chelsea. Tidak hanya Chelsea, klub lain yang menjadi kandidat juara yaitu Manchester City juga kedatangan manajer baru mereka. Manajer dari Chile yaitu Manuel Pellegrini mendapat tugas untuk menggantikan peran Roberto Mancini yang dipecat. Pellegrini yang berpengalaman di kompetisi Eropa merupakan pertimbangan utama Chelsea memilihnya. Walaupun berjaya di pentas domestik dalam beberapa musim terakhir ini namun The Citizens melempem ketika bermain di laga Eropa.

Keinginan Manchester United untuk mempertahankan gelar juara akan menghadapi halangan. Manchester City dan Chelsea sedang termotivasi dengan datangnya kehadiran manajer yang baru, selain itu adanya ancaman periodik dari klub pesaing. Beberapa kalangan di Inggris malah menempatkan Chelsea sebagai kandidat juara. Tidak sedikit yang meletakkan Manchester City atas saingan Manchester United. Dengan kembalinya Mourinho menjadi jaminan jika kompetisi Premier League akan semakin panas. Hal ini bisa dimaklumi, saat ini Mourinho dianggap menjadi manajer yang paling pintar merusak keharmonisan sebuah kompetisi. Berbagai perseteruan muncul melalui komentar-komentar yang pedas yang tidak bisa dipungkiri membuat kompetisi menjadi menarik untuk terus diikuti. Hal ini terbukti, ketika menjelang laga yang perdana, dia langsung membuat panas suasana dengan komentarnya yang pedas.

Selain kepintarannya dalam memancing kerusuhan, tidak bisa dipungkiri jika Mourinho mempunyai efek besar bagi The Blues. Motivasi skuad Chelsea saat ini sedang meningkat. Hal tersebut karena manajer yang sudah mempersembahkan trofi Premier League pada tahun 2005 dan tahun 2006 tersebut sangat disayangi di Chelsea. Dengan memiliki pemain berkualitas, saat ini Chlesea hanya membutuhkan motivasi serta rasa percaya diri dalam menghadapi kompetisi. Untuk urusan tersebut, Mourinho dianggap merupakan salah satu ahlinya. Chelsea memang sedikit diunggulkan, tapi dalam sebuah kompetisi selalu mendatangkan kejutan. Pemenang akan terjawab dari konsistensi yang ditunjukkan para calon juara sepanjang musim berlangsung. Bola Online