Bola Online Karena Mandul, Ozil Dibuang

Karena Mandul, Ozil Dibuang

Karena Mandul, Ozil Dibuang

Bola Online – Kepindahan Mesut Ozil ke Arsenal menyisakan banyak pertanyaan. Pasalnya, kepindahan pemain timnas Jerman tersebut terbilang sangat cepat dan singkat. Selain itu, proses transfer justru terjadi di hari-hari terakhir bursa transfer musim panas ini. Tidak seperti beberapa pemain lainnya, nama Ozil mucul di media sebagai pemain yang akan hengkang dari Real Madrid baru ketika bursa transfer akan ditutup. Sementara itu, beberapa hari sebelum transfer tersebut terjadi justru Ozil sempat mengatakan kepada media bahwa dirinya tidak ingin hijrah ke klub lain. Namun, keinginannya tersebut tampaknya tak sejalan dengan keinginan manajemen El Real.

Mengenai kepindahan Ozil ke Arsenal, senior Ozil di timnas Jerman, Oliver Kahn memiliki opini tersendiri. Menurut mantan kiper timnas Jerman ini, keputasan Real Madrid untuk menjual Ozil bukan tanpa alasan. Kahn berpendapat mandulnya Ozil menjadi alasan utama kenapa pemain yang satu ini akhirnya didepak dari skuad utama Real Madrid. Kahn menambahkan bahwa pemain yang satu ini gagal menunjukkan kualitas terbaiknya sebagai bagian dari pemain Real Madrid. Tercatat, bersama El Real, Ozil hanya mampu menyumbang 19 gol saja. Dalam 104 penampilannya. Angka 19 ini tampaknya tidak cukup bagi Real Madrid untuk menjadikan Ozil sebagai salah satu pemain andalan. Oleh karena itu, keputusan akhirnya adalah menjual sang pemain.

Keputusan ini tampaknya sangat dipengaruhi oleh keadaan Real Madrid pada musim ini. Di musim lalu ketika klub ditangani oleh Jose Mourinho, Ozil memang menjadi pemain yang sering diturunkan oleh Mou. Bahkan, ia menjadi pemain inti Mou lantaran tugasnya adalah menyuplai bola kepada striker. Akan tetapi, kursi kepelatihan yang kini diduduki oleh Carlo Ancelotti justru membuat Ozil tidak diinginkan lagi. Ini tentunya menjadi hal yang sangat mengejutkan bagi sang pemain. Selain itu, tampaknya ada juga hubungan antara penjualan Ozil dengan pembelian Bale. Seperti yang telah diketahui, Real Madrid harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan Bale. Oleh karena itu, untuk menjaga cash flow, tidak ada cara lagi bagi manajemen Real Madrid kecuali menjual salah satu punggawanya. Dalam hal ini, Ozil tampaknya menjadi korban.

Ozil akhirnya dimiliki oleh Arsenal dengan mahar sekitar 47 juta euro. Terlepas dari kasak kusuk dari luar, Ozil mengatakan keputusannya untuk menerima lamaran Arsenal lantaran dirinya tertarik dengan proyek yang dijalankan oleh Wenger. Sebelum menandatangani kontrak, ia bertemu dengan Wenger. Ia pun mengerti sasaran pasti yang ingin dicapai oleh Wenger. Pelatih asal Prancis ini sangat ingin sekali meraih trofi Liga Inggris. Ambisi Wenger tersebut ditangkap oleh Ozil sebagai tujuan yang menarik. Oleh sebab itu, ia pun menerima pinangan Wenger untuk bergabung dengan skuad utamanya. Bola Online