Bola Online Drogba Bawa Galatasaray Raih Juara Emirates Cup

Bola Online Drogba Bawa Galatasaray Raih Juara Emirates Cup

Drogba Bawa Galatasaray Raih Juara Emirates Cup

Bola Online – Pemain sepak bola asal Pantai Gading, Didier Drogba ternyata masih layak untuk berlaga di Eropa. Memang banyak kalangan yang sudah meragukan kapasitas Drogba sebagai striker handal di Eropa setelah dirinya didepak dari skuad The Blues. Akan tetapi, pada pertandingan yang bertajuk Emirates Cup 2013, mantan pemain Chelsea tersebut membuktikan bahwa dirinya masih tajam seperti dulu. Pada saat ini, ia memperkuat tim asal Turki, Galatasaray. Para pertandingan tersebut, Drogba dan kawan-kawan mempermalukan Arsenal di depan pendukung mereka sendiri. Drogba mampu membuat klub membawa pulang trofi Emirates Cup 2013 dengan dua golnya. Sementara itu, Arsenal selaku tuan rumah hanya mampu mencetak satu gol.

Babak pertama secara keseluruhan milik tuan rumah. Theo Walcott menjadi pahlawan The Gunners. Pasalnya, ia adalah pemain yang mencetak satu-satunya gol pada pertandingan tersebut. Namun, hadirnya Drogba di lapangan hijau menjadi petaka bagi The Gunners. Walcott berhasil menceploskan bola ke gawang Galatasary yang dijaga oleh Muslera. Pada saat itu, sebenarnya Walcott ingin mengirimkan umpan silang kepada para penyerang The Gunners melalui sisi kanan pertahanan Galatasaray. Akan tetapi, umpan silang tersebut justru masuk ke gawang. Muslera tidak mampu menghadang laju bola tendangan salah satu punggawa timnas Inggris tersebut.

Di babak kedua, pelatih Galatasaray, Fatih Terim menunjukkan keseriusannya dengan menurunkan Didier Drogba dan Wesley Sneijder. Dua pemain ini ternyata memberikan kontribusi yang sangat signifikan bagi klub. Galatasaray di paruh kedua ini tampil semakin menggigit dan sering merepotkan pertahanan tuan rumah. Puncaknya adalah ketika pertandingan memasuki menit ke 77. Pada waktu itu, Drogba dilanggar oleh Miquel di area kotak terlarang. Akhirnya, sang pengadil lapangan pun menghadiahi Galatasaray dengan pinalti. Drogba sendiri menjadi eksekutor dan dirinya berhasil membuat skor imbang.

Sepuluh menit berselang, Drogba kembali lagi memaksa sang penjaga gawang Arsenal memungut bola dari gawangnya sendiri lagi. Sneijder memberikan umpan terukur untuk Drogba. Laju bola tersebut cukup keras namun Drogba mampu mengontrol bola dengan cukup cerdik. Sebelum Drogba menceploskan bola ke gawang Arsenal untuk yang kedua kali, ia terlebih dahulu menipu Per Mertesacker dan menendang bola ke gawang Arsenal. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Galatawaray. Skor tersebut tidak berubah sampai sang wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan demikian, Galatasary dinobatkan menjadi pemenang Emirates Cup 2013 dengan perolehan poin sebanyak Sembilan. Sementara itu, Porto berada diperingkat kedua dengan memperoleh 6 poin. Arsenal mendapatkan poin yang jumlah sama dengan Napoli, yaitu empat. Pertandingan ini memang bukan pertandingan serius. Akan tetapi, setidaknya pertandingan ini menjadi tolok ukur kekuatan setiap tim untuk musim depan. Bola Online