Bola Online Chelsea Harus Menanggung Malu

Chelsea Harus Menanggung Malu

Chelsea Harus Menanggung Malu

Bola Online – Pada laga perdana Liga Champions 2013/14, Chelsea menelan kekalahan dari Basel dengan skor 1-2. Laga berlangsung di Stamford Bridge pada tanggal 19 September 2013. Tim asuhan Jose Mourinho sempat unggul lewat Oscar di ujung babak yang pertama. Tapi Basel lalu membalas di babak yang kedua, lewat Mohamed Salah serta Marco Streller. Pertandingan dimulai dengan tempo sedang, di mana kedua tim sering berkutat dengan bola yang ada di lini tengah. Peluang untuk tuan rumah baru bisa tercipta di menit yang ke 24 dan menit yang ke 26. Peluang tersebut diciptakan oleh Frank Lampard serta Eden Hazard. Namun usaha mereka masih belum membuahkan hasil.

Basel berusaha untuk membalas sesaat kemudian, lewat dua peluang yang dicetak oleh Mohamed Salah serta Giovanni Sio. Tim tuan rumah pun membalas melalui tendangan jarak jauh Gary Cahill namun masih diblok di area penalti Basel. Kebuntuan di Stamford Bridge akhirnya pecah, saat Oscar membuka skor di ujung babak yang pertama. Memperoleh umpan cantik dari Lampard, Oscar sukses membawa Chelsea menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0. Setelah berhasil unggul, Chelsea pun berusaha untuk menambah gol di babak yang kedua. Berbagai serangan mereka lakukan untuk membongkar barisan pertahanan Basel. Oscar berpeluang untuk menambah koleksi golnya namun tendangannya masih mengenai tiang gawang di menit yang ke 56. Tapi bukannya menambah gol, Chelsea justru kebobolan di menit yang ke 71. Gol tercipta melalui tendangan yang dilakukan lewat kaki kiri oleh Mohamed Salah.

Mohamed Salah memperoleh assist dari Streller. Tendangannya yang cukup indah berhasil masuk menghujam pojok gawang yang dijaga oleh kiper Petr Cech. Skor pun berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim. Setelah berhasil imbang, Chelsea semakin gencar melakukan serangan untuk mengungguli Basel. Serangan demi serangan mereka lancarkan. Namun 10 Menit setelah gol etrakhir, Basel justru berbalik unggul. Gol kali ini dicetak oleh Streller. Gol berasal dari tendangan pojok yang dilakukan oleh Matias Delgado dan berhasil dimanfaatkan menjadi gol, sesudah melakoni duel bersama Samuel Eto’o serta Cahill. Gol yang tercipta membuat Basel unggul dengan skor 2-1 di menit yang ke 81. Di waktu tersisa, tim tuan rumah Chelsea tidak berhasil mengejar ketertinggalan mereka dan Chelsea terpaksa harus mengakui keunggulan Basel. Di laga perdana Liga Champions musim ini, akhirnya harus ditutup dengan skor 2-1 untuk keunggulan tim tamu.

Hasil ini menjadikan Chelsea akan berada di peringkat yang ketiga di klasemen grup E. Hal ini karena di pertandingan yang lain, Schalke 04 telah sukses menaklukkan Steaua Bucharest dengan skor 3-0. Sedangkan tim tamu yaitu Basel sendiri akan berada di posisi runner up. Bola Online