Bola Online Alonso Segera Putuskan Masa Depan

Alonso Segera Putuskan Masa Depan

Alonso Segera Putuskan Masa Depan

Bola Online – Gelandang Real Madrid  Xabi Alonso tinggal menunggu hitungan waktu untuk segera mengambil keputusan mengenai masa depannya. Sang pemain baru saja tampil kembali di laga tengah pekan melawan Sevilla setelah absen lima bulan karena cedera. Dan kini mantan gelandang Real Sociedad itu siap untuk mengambil sikap dan memutuskan di klub mana ia akan bermain pada musim kompetisi mendatang. Alonso, 31 tahun, tampil di babak kedua dalam sebuah pertandingan yang berakhir dengan kemenangan telak 7-3 atas Sevilla di pentas La Liga di Santiago Bernabeu. Kontraknya dengan Los Blancos akan berakhir pada musim panas mendatang, dan ia sempat dikaitkan dengan beberapa klub termasuk dari Liga Premier, Chelsea, Juventus atau pun klub lamanya, Real Sociedad di sepanjang musim panas mendatang.

Meski demikian beredar rumor kalau pelatih Jose Mourinho menginginkan keberadaannya di Stamford Bridge, meski di klub tersebut sudah memiliki sejumlah gelandang pengatur serangan seperti Oscar dan Juan Mata. Mantan punggawa Liverpool itu mengatakan kepada Canal Plus setelah pertandingan Rabu pekan ini, bahwa ia tidak ingin membicarakan perihal kontrak baru dengan Real Madrid, dalam kondisinya saat masih cedera, namun kini ia mengaku sudah siap untuk duduk dalam satu meja membahas perihal masa depannya. “Kini waktunya sudah  tepat bagi saya untuk membuka pembicaraan dengan pihak klub, sekaligus mencari jalan keluar untuk masa depan saya,” tutur Alonso. “Di waktu saya belum fit sepenuhnya, saya tidak siap untuk membicarakan segala sesuatunya. Saya memiliki hubungan bilateral yang sangat baik dengan manajemen tim.”

Alonso, yang sudah tidak beraksi di atas lapangan hijau selama 165 hari karena campuran cedera pangkal paha dan cedera kaki, mengatakan kalau ia telah menghargai sambutan hangat yang diterimanya dari pendukung timnya di keramaian yang mewarnai Santiago Bernabeu ketika ia masuk menggantikan Asier Illarramendi di pertengahan paruh kedua. “Saya sangat berterima kasih atas pengaruh yang diberikan dan saya menghormati sambutan hangat yang diberikan suporter Madrid,” puji Alonso. “Saya tidak menyangka mendapat perhatian begitu banyak. Pada tingkat pribadi saya sangat senang karena telah lima bulan absen.  Saya tidak memiliki masalah dan saya harap secara perlahan-lahan membantu tim ini menjadi yang disegani lagi.”

Gelandang asal Basque itu menolak pemikiran bahwa tim asuhan Carlo Ancelotti itu merindukan kehadirannya teramat sangat dalam beberapa bulan terakhir. “Ah, tentu saja tidak,” ucap Alonso. “Tim ini justru tampil semakin tajam namun ada beberapa pokok yang masih harus dipoles lebih dalam lagi. Perjalanan musim ini masih panjang. Namun dengan memperkuat apa yang kami lakukan dengan baik dan memperbaiki segala kekurangan yang ada, maka kami berharap dapat melangkah lebih jauh lagi di musim ini.” Alonso turut memuji penampilan gemilang yang ditunjukkan oleh Gareth Bale, yang membuktikan kepada publik Bernabeu dengan kontribusi dua gol dan dua umpan melawan lini pertahanan Sevilla, namun menambahkan kalau mantan gelandang Tottenham itu masih harus beradaptasi lebih baik lagi di Spanyol. Bola Online