Berita Piala Dunia Turki Dalam Dilema

Turki Dalam Dilema

Turki Dalam Dilema

Berita Piala Dunia – Malang benar nasib Fatih Terim. Setelah dipecat oleh Galatasaray, kali ini salah satu pelatih terbaik Turki ini juga akan terancam dipecat oleh Federasi sepak bola Turki. Pasalnya Turki terancam gagal ke Piala Dunia 2014 jika mereka gagal meraih kemenangan atas Belanda. Bahkan hasil seri saja dan Rumania di waktu yang sama meraih kemenangan, membuat Turki harus merelakan tiket ke babak play off menjadi milik negeri Georghe Hagi ini. Turki saat ini menduduki peringkat 2 di bawah Belanda yang sudah pasti lolos ke putaran final. Sementara Rumania berada di peringkat 3 di bawah Turki yang memiliki nilai sama namun kalah agretifitas. Sudah tentu Rumania harus menang dan Turki minimal imbang atau seri.

Turki memang sedang diujung tanduk. Pasalnya lawan yang dihadapi adalah Belanda. Salah satu tim favorit di ajang Piala Dunia ini. Meskipun bermain di kandang sendiri, tentu saja tetap sulit bagi Turki untuk mengalahkan Robin Van Persie dan kawan-kawan. Pasalnya anak asuh Louis Van Gaal ini kemungkinan besar akan tetap turun full team. Dijamin Turki akan kesulitan menghadapi serangan-serangan Belanda yang dijamin akan bertubi-tubi membombardir gawang Turki. Terim tentu berharap para pemainnya akan memberikan semua kekuatan untuk menggempur gawang Belanda. Dengan atmosfir Turki yang kemungkinan akan berubah menjadi “neraka” bagi tim lawan, tentu memberikan kekuatan tambahan untuk Turki.

Pelatih De Oranje, Louis Van Gaal mengatakan bahwa akan menjadi pengalaman tersendiri mengunjungi Turki. Pasalnya suasana di Turki akan sangat penuh dan tentunya diwarnai atmosfir warna merah menyala dan juga flare-flare merah terang yang sering disebut sebagai “neraka” sepak bola. Namun Van Gaal justru tertarik dengan suasana ini. Ia menilai bahwa suasana pertandingan menjadi lebih hidup. Ditambah lagi mantan arsitek Bayern Munich ini bisa belajar sebelum berkunjung ke Brazil tahun depan. Van Gaal menambahkan bahwa suasana di Turki hampir sama dengan suasana di Brazil. Tentunya ia dan anak asuhnya bisa belajar lebih dulu untuk menghadapi “teror” dari pendukung lawan.

Untuk laga ini, Van Gaal mengatakan tidak akan membantu Turki. Ia sadar bahwa Turki membutuhkan kemenangan untuk lolos. Jika seri atau kalah, sementara Rumania meraih kemenangan sudah tentu Rumania yang akan meriah tiket ke babak play off. Tentunya Turki harus meraih kemenangan atas De Oranje tersebut. Namun Van Gaal sendiri tampaknya tetap akan menampilkan skuad terbaik untuk membawa pulang kemenangan dari kandang Turki tersebut. Louis Van Gaal juga memiliki target dan juga incaran pribadi yaitu membawa Belanda memperbaiki ranking FIFA saat ini. Tentu saja laga nanti akan berlangsung menarik dan juga seru. Berita Piala Dunia