Berita Piala Dunia Kroasia Lolos Lagi Ke Piala Dunia

Kroasia Lolos Lagi Ke Piala Dunia

Kroasia Lolos Lagi Ke Piala Dunia

Berita Piala Dunia Kroasia Lolos Lagi Ke Piala Dunia – Kroasia dan Islandia hanya berbagi skor kacamata di Reykjavic pada Jum’at kemarin. Maka, keduanya mempunyai harapan yang sama untuk lolos ke Piala Dunia ke Brazil tahun depan. Tentu saja biar bagaimanapun Kroasia tetap diunggulkan melihat sejumlah pemain bintang dan nama besar yang terdapat di dalamya seperti Mario Mandzukic contohnya. Tetapi skuad Islandia yang diasuh oleh Lars Lagerback telah membungkam semua kritik dan ejekan yang ditujukan kepada timnya. Mereka secara mengejutkan bisa menjadi runner-up grup dalam kualifikasi zona Eropa dan kembali mengejutkan Eropa dan dunia saat Jum’at kemarin bisa menahan Kroasia yang merupakan juara tiga Piala Dunia pada tahun 1998.

Bahkan Islandia bisa saja menjadi sebuah sejarah dan mencetak rekor tersendiri jika berhasil lolos ke Piala Dunia tahun depan. Islandia akan menjadi negara terkecil yang mampu mencapai fase putaran final Piala Dunia. Mimpi itu bisa jadi akan menjadi inspirasi bagi negara-negara kecil lainnya. Tapi, tugas mereka tidak mudah untuk membuat mimpi tersebut menjadi nyata. Lagerback bahkan harus kehilangan jasa pemain belakang Olafur Skulason karena terkena kartu merah di pertemuan pertama, juga striker yang dia andalkan yang bermain untuk Ajax Amsterdam yakni; Kolbeinn Sigtorsson juga harus absen karena belum sembuh dari cedera yang diderita dari leg pertama.

Pelatih ad interim Kroasia, Niko Kovac, yang juga merupakan bagian dari tim nasional Kroasia yang merebut tempat ketiga di Piala Dunia 1998 berniat mengulang prestasinya tersebut sebagai pelatih. Maka dalam pertandingan kali ini dia menurunkan Pletikosa, Srna, Corluka, Simunic, Pranjic, Kovacic, Modric, Rakitic, Perisic, Olic, Mandzukic. Sedangkan pelatih Islandia, Lars Lagerback menurunkanHalldorsson, Saevarsson, Arnason, R. Sigurdsson, Skulason, Gudmundsson, Gunnarsson, G. Sigurdsson, Bjarnason, Gudjohnsen, Finnbogason untuk starting line-up negeri Es tersebut. Kroasia langsung mengambil alih inisiatif serangan begitu kick-off dilakukan. Satu menit pertandingan berjalan Ivica Olic sudah mengancam gawang Islandia yang dijaga Halldorsson. Sayang, tendangannya hanya melesat beberapa senti dari sasaran bahkan dari tiang gawang.

Mario Mandzukic menjawab harapan publik tuan rumah dan pelatihnya pada menit 27. Penyerang Bayern Munchen itu membuat gol yang diumpan oleh Ivan Perisic. Pendukung Kroasia yang awalnya seperti memboikotnya karena ulahnya yang seperti ogah-ogahan bermain untuk tim nasional akhirnya memaafkan Mandzukic buah dari golnya ini. Tapi, sepertinya Mandzukic adalah pahlawan yang berkelakuan seperti penjahat. Sepuluh menit usai dia mencetak gol dia justru dikartu merah wasit karena melanggar Gudmundsson secara kasar. Hal ini menimbulkan harapan untuk Islandia. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Kroasia. Tapi, dua menit babak pertama dimulai Dario Srna menutup harapan Islandia. Akhirnya pertandingan berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk Kroasia. Akhirnya Kroasia lolos lagi ke Piala Dunia setelah sebelumnya tahun 1998 adalah debut mereka. Berita Piala Dunia Kroasia Lolos Lagi Ke Piala Dunia