Berita Piala Dunia Inggris Akan Jadi Kuda Hitam

Inggris Akan Jadi Kuda Hitam

Inggris Akan Jadi Kuda Hitam

Berita Piala Dunia – Kapten tim nasional Inggris, Steven Gerrard mengatakan bahwa Inggris hanya akan menjadi kuda hitam dalam ajang Piala Dunia 2014 di Brazil nanti. Bukan tanpa alasan Gerrard mengatakan hal tersebut. Bukan tanpa alasan Gerrard mengatakan hal tersebut. Pasalnya Inggris dihajar oleh Cile dengan skor 2-0 dan juga dikalahkan Jerman dengan skor tipis 1-0. Tentu saja hal ini menjadi sinyal bahaya bagi Inggris yang akan menjalani Piala Dunia tahun depan. Oleh sebab itu Gerrard mengatakan bahwa Inggris bukanlah tim unggulan di Piala Dunia tahun depan.

Sebelumnya Inggris memang menjadi salah satu unggulan setelah berhasil keluar dari tekanan untuk lolos ke Piala Dunia setelah mengalahkan Polandia dan juga Montenegro di 2 laga terakhir di babak kualifikasi. Namun tampaknya status tim unggulan tersebut harus berubah usai mereka kalah di 2 laga di kandang sendiri. Kekalahan dari Cile dan Jerman membuktikan bagaimana performa Inggris masih jauh dari kata memuaskan. Dan Gerrard sendiri mengakui hal tersebut bahwa Inggris masih banyak perbaikan demi berlaga di Piala Dunia tahun depan.

Kapten Liverpool dan tim nasional Inggris ini mengatakan bahwa ada keuntungan jika Inggris dicap sebagai underdog atau kuda hitam. Pasalnya Inggris tidak akan terbebani dengan ekspektasi rakyat Inggris yang menginginkan Inggris meraih juara di Piala Dunia 2014 nanti yang tentu saja akan menemui jalan terjal. Pasalnya Inggris akan bertemu lawan-lawan yang kuat seperti Brazil, Italia, Jerman, Spanyol hingga Argentina yang tentu saja bukan lawan yang mudah. Tentu dengan predikat ini, Inggris bisa bermain lepas dan bisa menghadirkan kejutan.

Gerrard mengatakan bahwa dirinya tidak mempunyai masalah jika Inggris dicap sebagai kuda hitam dalam Piala Dunia nanti. Hal ini tentu bisa memberikan sedikit ketenangan dan juga tidak ada tekanan dari para penggemar sepak bola di dunia dan juga dari para rakyat Inggris. Namun tentu saja ia berharap tidak membuat para pemain nasional Inggris terus santai dan juga bermain sesuka hati. Inggris harus tetap mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk membuktikan diri sebagai salah satu tim yang layak untuk berlaga di Piala Dunia tahun depan. Dan dengan mengeluarkan kemampuan terbaiknya, tentu saja Inggris bisa menjadi kuda hitam yang berbahaya.

Roy Hodgson, selaku pelatih tim nasional Inggris sendiri tidak mau memikirkan tim unggulan atau kuda hitam yang melekat pada tim nasional Inggris. Ia hanya ingin memikirkan skema permainan yang akan ia siapkan untuk menghadapi kompetisi Piala Dunia 2014 tahun depan yang menurutnya akan berjalan ketat dan juga lebih sulit. Apalagi hampir setiap tim yang lolos memiliki kekuatan yang merata. Dan Hodgson tentu berharap Inggris bisa meraih hasil maksimal. Berita Piala Dunia