Berita Piala Dunia Bolivia Hanya Dapat Bermain Imbang

Bolivia Hanya Dapat Bermain Imbang

Bolivia Hanya Dapat Bermain Imbang

Berita Piala Dunia – Ekuador menyia-nyiakan kesempatan untuk melangkah lebih dekat ke babak final Piala Dunia setelah mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tim nasional Bolivia. Tim asuhan Reinaldo Rueda itu seharusnya bisa menjaga jarak dengan peringkat ke-5 Uruguay sebelum mereka menghadapi Kolombia di hari Selasa. Namun tim tuan rumah, yang kini berada di peringkat terbawah grup, tampaknya bakal bisa mendapatkan kemenangan pertama mereka setelah pemain pengganti Jaime Arrascaita mencetak gol. Gol penalti dari Felipe Caicedo mempu memaksa pertandingan berakhir dengan imbang, sehingga Ekuador pulang dari kunjungan mereka dengan poin satu. Namun sejatinya, mereka menargetkan mendapat tiga poin dari kunjungan ini.

Ekuador sebelumnya mereka memiliki rekor 100 persen kemenangan di La Paz dan sangat berharap untuk menyelesaikan pertandingan ini dengan kemenangan. Kedua tim membuat beberapa perubahan sebelum pertandingan berjalan secara resmi di hari Jumat. Kubu yang dipimpin oleh Rueda memanggil lima orang pemain baru setelah mereka kalah 1-0 dari Kolombia. Salah satu pergantian memang terpaksa dilakukan karena Gabriel Achilier tidak bisa bermain akibat hukuman kartu. Bolivia juga memainkan beberapa muka baru, termasuk di antaranya penjaga gawang Romel Quinonez, yang menggantikan Sergio Galarza, menyusul performa buruknya kala tim yang ia bela kalah 4-0 melawan Paraguay.

Kubu tim tamu menunjukkan permainan atraktif yang penuh dengan energi tinggi, meski bermain di daerah ketinggian di La Paz. Setelah 14 menit permainan berjalan, mereka mampu mencetak gol, meski kemudian dianulir oleh wasit. Pemain sayap Antonio Valencia mengirimkan umpan crossing cepat menuju kotak penalti lawan, namun Jefferson Montero berdiri terlalu jauh dari orang terakhir yang ada di lini pertahanan. Ketika bola masuk ke dalam gawang, dirinya sudah berada di dalam posisi offside. Bolivia kemudian mulai dapat menemukan bentuk permainan terbaik mereka ketika pertandingan sudah berjalan tanpa gol selama setengah ham dan mampu menguasai bola lebih lama dibandingkan dengan apa yang mereka lakukan di 15 menit pertama.

Juan Arce melepaskan tembakan yang hanya melebar di sisi gawang Alexander Dominguez setelah 30 menit untuk menambah tekanan ke kubu lawan. Bolivia kemudian memiliki kesempatan lain untuk mencetak gol di babak pertama. Alejandro Chumacero mampu melewati barisan pertahanan Kolombia dan tampaknya bakal melakukan tembakan keras nan akurat, sebelum Juan Carlos Paredes melalukan hadangan sigap untuk menggagalkan usaha itu. Di babak kedua, Bolivia secara mengejutkan unggul terlebih dahulu. Arrascaita menguasai bola dari jarak 30 meter dan melepaskan tendangan spekulasi yang kemudian tidak mampu ditangkap secara sempurna oleh Dominguez. Bolivia kemudian gagal meraih kemenangan pertama setelah Ronal Raldes Balcazar terlibat kontak fisik dengan Motero di area terlarang, wasit pun menghadiahkan penalti kepada tim tamu. Caicedo menyelesaikannya dengan baik untuk membuat hasil pertandingan menjadi imbang. Berita Piala Dunia