Berita Bola Online Salah Jika Anggap Chelsea Tim Terbaik

Salah Jika Anggap Chelsea Tim Terbaik

Salah Jika Anggap Chelsea Tim Terbaik

Berita Bola Online – Laga yang bertajuk Piala Super Eropa mempertemukan jawara Liga Champions, Bayern Munich dengan jawara Liga Eropa, Chelsea. Pertandingan ini berakhir dengan kemenangan kubu Bayern Munich. Kemengangan ini tidak diraih oleh skuad Pep Guardiola dengan mudah. Pasalnya, mereka harus tertinggal terlebih dahulu karena Chelsea mencetak gol lebih awal daripada Bayern. Akan tetapi, tampaknya keberuntungan tidak berada di kubu Chelsea. Ketika pertandingan harus dilanjutkan melalui babak adu pinalti, Lukaku yang menjadi algojo terakhir tidak mampu mengoyak jala lawan. Akhirnya, Bayern pun didaulat sebagai pemenang sekaligus menguatkan posisi mereka sebagai klub terbaik Eropa.

Akan tetapi, kemenangan Bayern ini ditanggapi berbeda oleh pelatih Chelsea, Jose Mourinho. Mantan pelatih Real Madrid ini mengatakan Bayern memang mendapatkan Piala Super Eropa. Namun, predikat tim terbaik tetap menjadi miliki Chelsea. Setidaknya ada dua alasan kenapa Mou mengatakan timnyalah yang terbaik. Yang pertama, skuadnya mampu menguasai keadaan walaupun Bayern lebih mendominasi. Alasan yang kedua adalah permainan Chelsea yang bagus walaupun mereka kehilangan satu pemain, yaitu Ramires yang harus diusir oleh wasit dari lapangan. Dengan dua alasan ini, Mou mengatakan bahwa pantas jika Chelsea dikatakan sebagai tim terbaik.

Sementara itu, Pep tidak terima jika Chelsea dikatakan sebagai tim terbaik. Menurut Pep, Bayern memperlihatkan permainan terbaiknya pada pertandingan tersebut. Semua pemain melakukan tugas mereka dengan baik dengan atau tanpa bola. Selain, Pep mengatakan timnya terbaik lantaran skuadnya memiliki peluang untuk membobol gawang lawan lebih banyak daripada Chelsea. Apalagi, Bayern menjadi tim yang kalah lebih dulu. Chelsea mampu unggul lebih dulu sebanyak dua kali, yaitu di babak pertama dan di babak perpanjangan waktu pertama. Namun, Ribery dan kawan-kawan selalu mampu menyamakan kedudukan sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Yang jelas, trofi yang didapatkan Bayern Munich menjadi bukti jelas bahwa tim yang diasuh oleh Pep adalah tim terbaik.

Terlepas dari perselisihan kedua pelatih setelah pertandingan tersebut usai, kemenganan Bayern Munich memberikan kesan tersendiri bagi pelatih anyar mereka, Pep Guardiola. Trofi Piala Super Eropa ini menjadi piala pertama yang disumbangkan oleh Pep di awal karirnya bersama Bayern Munich. Sebenarnya, ia mampu mendapatkan dua piala di awal musim ini jika saja Bayern tidak dipecundangi oleh Borussia Dortmund dalam pertandingan bertajuk Piala Super Jerman. Selain itu, kemenangan tersebut juga menegaskan kembali bahwa Pep memiliki strategi permainan yang lebih baik daripada Mou. Seperti yang telah diketahui bersama, rivalitas Pep dengan Mou sudah dimulai ketika mereka berada di kompetisi La Liga  di mana Pep membesut Barcelona sementara Mou menangani Real Madrid. Dari pertemuan Barca dan Madrid, Pep lebih sering membawa kemenangan untuk Barca. Berita Bola Online