Berita Bola Online Perjuangan Marquinhos

Perjuangan Marquinhos

Perjuangan Marquinhos

Berita Bola Online – Marquinhos, pemain kelahiran 19 tahun yang di bursa transfer musim panas lalu memutuskan hengkang ke Paris St Germain, mampu mencuri perhatian para pendukung Les Parisiens dan juga pelatih Laurent Blanc sendiri. Marquinhos memang pada musim panas lalu memilih untuk hengkang dari AS Roma dan bergabung bersama PSG.  Ia mampu mencuri perhatian Laurent Blanc dan juga para suporter PSG setelah menampilkan performa impresif serta menawan yang juga mampu mencetak tiga gol untuk pasukan Paris St Germain ini. Otomatis penampilan menawan Marquinhos jelas menarik minat pelatih Luiz Felipe Scolari. Namun sayangnya Scolari belum memberikan langkah apapun untuk memanggilnya. Tentu saja Marquinhos ingin membuktikan diri bahwa dirinya layak untuk masuk ke dalam skuad.

Marquinhos mengatakan bahwa dirinya tidak mendapat respek dari klub dan juga pendukung dari Les Parisiens secara kebetulan. Ia menambahkan bahwa perjuangannya di PSG jelas bukan masalah yang ringan. Pasalnya di skuad Paris St Germain sudah terdapat beberapa pemain senior dan juga pemain dengan nama besar seperti Thiago Silva dan juga Alex. Tentu saja membuat peta persaingan cukup ketat. Marquinhos berjuang untuk mendapatkan dan juga memaksimalkan kesempatan yang berhasil ia dapat. Cederanya Thiago Silva selama 3 bulan jelas memberikan kesempatan kepada Marquinhos untuk membuktikan diri. Ia mampu menjalani peran di lini belakang dengan cukup baik. Terbukti PSG dibawanya terus menempel ketat AS Monaco di puncak klasemen sementara Ligue 1 musim ini.

Namun Marquinhos tidak mau berpuas diri. Ia mengatakan ingin terus bermain dan juga mengembangkan kemampuannya agar menjadi salah satu pemain besar dan bintang di jagad dunia sepak bola. Marquinhos juga mengaku penuh percaya diri bahwa ia bisa masuk ke dalam skuad Brazil di Piala Dunia 2014 tahun depan.  Ia menambahkan bahwa harus ada rasa percaya diri terhadap kemampuan diri sendiri dan juga wajib untuk bermimpi. Ia mengatakan memiliki mimpi untuk membawa Brazil juara dunia di tanah sendiri. Dan diharapkan mimpi tersebut bisa segera terwujud jika Scolari memanggil dirinya tahun depan. Meskipun belum mendapatkan kepercayaan dari mantan pelatih Chelsea ini, namun Marquinhos cukup yakin Scolari sudah memantau dirinya untuk dipanggil di kemudian hari.

Ia sendiri mengatakan bahwa ingin bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan itu. Meskipun tidak mudah setelah melihat siapa-siapa saja yang berada di dalam skuad Seleccao, namun Marquinho akan terus berusaha dan bekerja keras untuk mendapat perhatian dari staf kepelatiha Selecao untuk masuk ke dalam skuad Brazil tahun depan. Namun tugas yang pertama tentu saja dengan membawa PSG meraih kemenangan dan juga gelar juara di musim ini. Dan tentu saja hal ini bisa berimbas kepada nasib Marquinhos nantinya. Berita Bola Online