Berita Bola Online Mourinho Memuji Pemain Chelsea

Mourinho Memuji Pemain Chelsea

Mourinho Memuji Pemain Chelsea

Berita Bola Online – Jose Mourinho memberikan sebuah pandangan tentang pemilihan bek yang dia lakukan di Chelsea. Banyak orang yang menganggap bahwa Mou sudah mengacuhkan penampilan bagus yang ditunjukkan oleh Gary Cahill di timnas Inggris. Mourinho tidak membantah tuduhan itu. Sebagai seorang pelatih Jose Mourinho mempunyai alasan yang kuat untuk menempatkan Cahill ada di bangku cadangan yaitu karena John Terry serta David Luiz selalu tampil gemilang untuk Chelsea. Jose Mourinho mengatakan jika dia sebenarnya tidak suka menempatkan pemain profesional di bangku cadangan. Namun Mou mengaku percaya pada Gary dan ingin untuk membantunya, tidak untuk mempersulitnya.

Mou mengaku jika dia tidak akan melakukan sesuatu yang mampu membahayakan peluang sang pemain di timnas. Ditambahkan oleh Mou bahwa pada saat ini John dan David bermain bagus dan mampu memberikan stabilitas untuk tim. Kemudian Mourinho memberikan skala prioritas yang dia anut selama ini dan bagi Mou, klub selalu ada di prioritas pertama. Menurut Mou yang paling penting adalah Chelsea dan yang kedua yaitu para pemain sedangkan yang ketiga yaitu timnas. Hal tersebut selalu menjadi skala prioritas Mou. Namun diyakinkan oleh Mou jika ketiganya bisa saling bekerja sama dengan baik. Jose Mourinho juga mengatakan apabila saat ini klubnya tidak mempunyai masalah di bawah mistar gawang dengan adanya kiper terbaik dunia yang ada di skuatnya.

Pujian itu diucapkan oleh Mourinho, menjelang pertandingan lanjutan Premier League melawan Cardiff City di Stamford Bridge. Pertandingan tersebut juga menjadi pertandingan ke 300 untuk kiper Petr Cech selama dia membela Chelsea. Mendekati catatan itu, Jose Mourinho menilai bahwa penjaga gawang yang dia didatangkannya pada musim panas tahun 2004 tersebut telah tampil fantastis mulai awal dia datang ke Chelsea. Mourinho pun menceritakan sikap kagumnya di musim awal Cech. Mourinho mengatakan bahwa Cech datang sesudah Carlo Cudicini terpilih sebagai seorang pemain terbaik di musim sebelumnya. Mou memuji bahwa Cech sangat muda dan di pertandingan pertama melawan Manchester United, dia telah mencatat clean sheet demikian juga dengan awal kiprah Cech di klub. Tidak hanya itu, Mourinho juga memberikan pujian atas performa dua kiper pelapis Cech pada saat ini, yaitu Mark Schwarzer serta Jamal Blackman. Mou mengatakan jika kedua penjaga gawang cadangan tersebut telah berhasil membuat dirinya merasa tenang.

Sebelumnya Chelsea memiliki pemain yang cukup gemilang namun Mou memilih untuk melepasnya. Tidak sedikit fans Chelsea yang heran saat Jose Mourinho melepaskan Romelu Lukaku ke Everton di pada akhir bursa transfer yang lalu. Namun menurut analisa dari pelatih Hull City yakni Steve Bruce, peminjaman tersebut bisa saja karena sebuah agenda tertentu. Bruce pun menganggap jika Mourinho sengaja menempatkan Lukaku di Everton untuk membuat sulit para kompetitor di Premier League. Berita Bola Online