Berita Bola Online Lanjutkan Indra Sjafri

Lanjutkan Indra Sjafri

Lanjutkan Indra Sjafri

Berita Bola Online – Setelah melalui keras dan ketatnya laga pamungkas menghadapi Timnas Vietnam hingga berakhir dengan drama tendangan penalty, Evan Dimas Darmono dkk akhirnya mampu mempersembahkan gelar juara. Sungguh luar biasa perjuangan para skuad tim garuda jaya sebutan utnuk timnas Indonesia u-19. Timnas Indonesia memenangi laga final tersebut dengan skor  7 – 6 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, malam kemarin. Itulah gelar yang dinanti – nantikan dan yang pertama setelah 22 tahun terakhir paceklik juara. Karena gelar juara timnas sepak bola Indonesia menjadi juara yaitu pada saat berhasil merebut medali emas pesta olah raga Asia Tenggara ( Sea Games ) 1991. Setelah itu meski beberapa kali berhasil melaju ke babak final Sea Games atau Piala AFF, Timnas Indonesia selalu gagal.

Pelatih Garuda Jaya Indra Sjafri sangat bersyukur dengan sukses pasukannya. Ini adalah gelar kali ketiga untuk Indra Sjafri dalam setahun terakhir. Sebelumnya Indra berhasil beruntun mengantarkan timnya menjadi juara turnamen HKFA di Hongkong pada tahun 2012 dan 2013. tugas tim nasional ( timnas )Indonesia U-19 belum selesei, setelah kemarin berhasil keluar sebagai juara piala AFF U-19, Evan Dimas Darmono dkk harus segera mempersiapkan diri untuk menghadapi kualifikasi Piala AFC U-19, yang kemungkinan akan dihela lagi di Sidoarjo, Jawa Timur. Di pekan pertama atau kedua Oktober. Pada Piala AFC U-19 tersebut Indonesia berada pada Grup G bersamaFilipina, Laos , dan Korea Selatan, dan Indonesia sebagai tuan rumah. Dengan adanya Korea Selatan membuat grup ini tidak ringan, Korea Selatan merupakan salah satu kekuatan di Asia. Laos juga tidak bisa dianggap enteng karena Laos tampil bagus pada Piala AFF U-19 bahkan sukses menempati juara tiga setelah mengalahkan Timor Leste dengan skor 4 – 2, pada laga perebutan juara ke tiga, sebelum laga Final Indonesia melawan Vietnam.

“ untuk kualifikasi Piala AFC U -19 kami segera akan melakukan persiapan “ , ungkap Sefdin Saifudin Sekretaris Badan Tim Nasional ( BTN ). Menurut Sefdin Garuda Jaya sudah menunjukkan kemajuan. Sampai saat ini belum ada rencana memboyong sebagian pemain Garuda Jaya yang bersinar untuk masuk ke timnas U – 23 yang dipersiapkan untuk Sea Games 2013 Myanmar Desember  ini.

Pelatih Timnas Indonesia U – 19 Indra Sjafri mengaku bahwa dirinya hanya dikontrak sampai Piala AFF U-19 ini berakhir. “ kami sudah memenuhi target yang dipatok PSSI”., Yaitu Juara di Piala AFF 2013. Akan sangat aneh apabila pelatih Indra Sjafri sampai tidak memperpanjang kontraknya Indra. Karena selain mampu mempersembahkan gelar juara, Indra Sjafri juga mampu membuat tim tampil atraktif. Indra juga berhasil menciptakan sejumlah pemain muda yang mempunyai potensial. Indra Sjafri merasa uji coba internasional sangatlah penting dan dibutuhkan tim Garuda Jaya, kar  na tim ini belum hebat masih perlu banyak perbaikan dan pembenahan. Berita Bola Online