Berita Bola Online Inter Resmi Umumkan Presiden Baru

Inter Resmi Umumkan Presiden Baru

Inter Resmi Umumkan Presiden Baru

Berita Bola Online – Erick Thohir resmi menjadi orang nomor satu di Indonesia yang memiliki saham sebesar 70 persen di Inter Milan. Klub raksasa Serie A itu memperkenalkan kepada publik pada akhir pekan ini setelah terpilih untuk menggantikan Massimo Moratti sebagai presiden klub. Bagi Indonesia kabar ini tentu saja merupakan suatu kebanggaan mengingat dari sejumlah orang terkaya di Asia Tenggara sempat memiliki sejumlah saham atau kepemilikan penuh di klub-klub Liga Premier, namun salah satu diantaranya tidak ada yang mencoba peruntungannya di ranah Italia. Dengan demikian Erick Thohir merupakan pihak orang asing kedua yang memiliki saham mayoritas di klub Serie A, setelah sebelumnya AS Roma juga dikuasai seorang pengusaha asal Amerika Serikat.

Dalam sebuah pertemuan pada Kamis tengah pekan ini, Erick datang bersama dengan pasukannya untuk menyelesaikan proses kepemilikan saham 70 persen dan tentu saja mengakhiri dinasti Moratti yang bertahan selama 18 tahun sebagai pemimpin di klub tersebut. Dalam sebuah kesempatan tersebut Moratti mengatakan kalau dirinya telah ‘menyerahkan sepenuhnya kepemilikan klub’ kepada Thohir, yang menjadi penguasa baru Giuseppe Meazza. “Saya meninggalkan klub dengan suatu kebanggaan. Karena saya menyerahkan kepada seseorang yang mencintai sepakbola sepenuhnya dan tentu memiliki rasa tanggung jawab yang sangat besar untuk membangun sebuah perekonomian klub agar menjadi lebih baik lagi. Ini merupakan warna tersendiri dalam sejarah klub Inter Milan,” tukas Moratti dalam pertemuan pers di Milan.

“Bahkan setelah pertemuan dengan mereka kemarin, saya justru semakin yakin kalau Inter Milan akan menjadi klub yang semakin disegani dan dikenal dengan baik dalam kalangan luas. “Saya ingin berterima kasih kepada semua pihak atas masa-masa yang sangat indah dan pengalaman luar biasa selama ini dan saya berharap semua orang kini bisa mencapai kesuksesan yang lebih baik lagi.” Salah satu anak Massimo, Angelomario berasumsi bahwa posisi keluarganya di klub tersebut, dengan Moratti yang telah mengucapkan kata perpisahan dalam hari bersejarah sebagaimana Thohir berterima kasih kepada “teman dan mitra baru”-nya dan atas dukungannya selama ini.

“Hari ini merupakan masa bersejarah bagi saya,” ungkapnya. “Inter merupakan perwujudan dalam sebuah sejarah dan tonggak kesuksesan dalam sebuah tradisi kemenangan dan ambisi yang kuat. Keyakinan kami terletak pada semangat juang, yang akan membuka jalan bagi Inter untuk memulai babak baru, sebuah keberhasilan yang besar. Forza Inter.” Rencana jangka panjang yang akan dilakukan oleh Thohir adalah membawa Nerazzurri mencapai peringkat teratas dalam 10 klub terbaik di dunia, dengan mengandalkan sebuah etos kerja dan dukungan dari semua pihak tidak terlepas elemen klub saat mencoba untuk menarik pangsa pasar yang baru di benua Asia dan Amerika Serikat, dengan harapan bisa melahirkan sebuah generasi tim pemenang.

Sebenarnya Moratti mendapatkan kehormatan khusus untuk tetap menjabat sebagai presiden klub, meski ia melontarkan pujian khusus kepada Thohir sebagai seorang yang memiliki wibawa cukup baik, namun ia justru menolak kesempatan untuk tetap melakoni posisinya saat ini. “Para mitra baru bersikeras bahwa saya atau anak saya tetap menjabat sebagai presiden klub, dan saya berterima kasih kepada mereka untuk hal tersebut,” tukas Moratti. “Tetapi jelas hal ini tidak mudah setelah melewati beberapa tahapan dan kenangan manis antara saya dengan pendukung Inter, oleh karena itu akan lebih baik bila klub ini memilih pasangan baru dan memiliki kegesitan dan ambisi yang baru.Berita Bola Online