Berita Bola Online Inilah Profil Kaka

Inilah Profil Kaka

Inilah Profil Kaka

Berita Bola Online – Kaka mempunyai nama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite yang lahir pada tanggal 22 April 1982 di Brasil. Kaka menempati posisi sebagai seorang gelandang serang serta striker kedua. Kaka terlahir dari pasangan Simone Cristina Santos Leite serta Bosco Izecson Pereira Leite. Kaka mempunyai adik yang bernama Rodrigo yang juga seorang pemain sepak bola. Kaka pindah ke Sao Paulo saat dia berusia 7 tahun. Kaka dimasukkan ke sebuah klub lokal yang bernama Alphaville. Di klub tersebut, bakatnya ditemukan oleh Sao Paulo FC. saat dia berusia 18 tahun, Kaka pernah mengalami kecelakaan di kolam renang yang telah mebahayakan karirnya serta membuatnya terancam lumpuh karena tulang belakangnya yang retak. Namun akhirnya dia pun sembuh dan bermain kembali.

Kaka telah memulai karir sepakbolanya dengan Sao Paulo FC saat usia baru 8 tahun. Dia menandatangi kontrak ketika berusia 15 tahun dan berhasil membawa tim muda Sao Paulo menjadi jawara Copa de Juvenil. Pada bulan Januari 2001, Kaka juga membuat debut pertamanya di tim senior dan membawa Sao Paolo memperoleh gelar juara Torneio Rio-Sao Paulo. Mulai saat itu minat dari klub-klub Eropa pun bermunculan serta puncaknya saat Kaka dibeli AC Milan pada tahun 2003. Saat itu Kaka diboyong dengan transfer sebesar 8,5 juta Euro. Hanya dalam waktu satu bulan saja, dia menjadi pemain inti Milan. Kaka menjalani debut pertaman saat meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Ancona.

Pada 9 April 2006, Kaka berhasil mencetak hat-trick yang pertama dengan Milan saat melawan Chievo. Pada musim yang sama dia sudah mencetak hat-trick pertama di Liga Champions dengan kemenangan 4–1 dari Anderlecht. Setelah Shevchenko pindah ke Chelsea di musim 2006–2007 menjadikan Kaka memegang peranan penting untuk serangan Milan. Dia pun berganti-ganti posisi menjadi gelandang serta striker. Akhirnya Kaka sukses mendapat gelar Liga Champions yang pertama ketika Milan mengalahkan Liverpool pada tanggal 23 Mei 2007. Tanggal 5 Oktober 2007, Kaka memperoleh gelar FIFPro World Player of the Year yang pertama untuk musim 2006-2007 silam. Lalu tanggal 2 Desember 2007, Kaka juga memenangkan gelar Ballon d’Or yang pertama.

Tanggal 3 Juni 2009, dilaporkan bahwa presiden baru Real Madrid yaitu Florentino Perez sudah menawarkan sebesar 68,5 juta poundsterling untuk memboyong Kaka. Wakil Presiden Milan yaitu Adriano Galliani, pun tidak membantahnya serta mengonfirmasi jika ayah Kaka yaitu Bosco Leite, sudah ke Spanyol untuk bertemu dengan Florentino Perez. Pada tanggal 8 Juni 2009, secara resmi Kaka menandatangani kontrak selama 6 tahun dengan Real Madrid dengan biaya transfer sebesar 56 juta poundsterling. Kaka pun menekankan bahwa alasannya pindah untuk membantu kondisi keuangan Milan serta Madrid merupakan satu-satunya klub yang ingin dituju apabila dia pindah. Berita Bola Online