Berita Bola Online Hati-hati Napoli

Hati-hati Napoli

Hati-hati Napoli

Berita Bola Online – Pelatih Napoli, Rafa Benitez mengatakan bahwa tidak selamanya I Partenopei akan selalu meraih kemenangan. Ada kalanya Napoli bisa tergelincir. Pernyataan ini ia keluarkan setelah Napoli secara mengejutkan ditahan imbang 1-1 oleh tim promosi Sassuolo di kandang sendiri San Paolo, Napoli. Tentu saja hasil ini membuat rekor 100 % Napoli langsung terhenti dan juga memberikan posisi puncak klasemen sementara Serie A kepada AS Roma yang saat ini memimpin dengan rekor 100 % mereka yang belum pernah terkalahkan.

Benitez pernah menyebutkan bahwa Napoli harus tetap stabil dan konsisten menjaga grafik permainan mereka. Jangan sampai lengah dan memandang rendah lawan. Hal ini terbukti ketika Sassuolo berhasil menahan imbang Napoli. Bahkan sebelumnya Napoli nyaris meraih hasil imbang bahkan cenderung nyaris kalah jika saja AC Milan bermain dengan permainan terbaik dan mampu memanfaatkan beberapa peluang yang berhasil mereka dapat. Untungnya Milan sedang flop ditambah lagi dengan beberapa keputusan wasit yang merugikan AC Milan menurut Mediaset. Beruntung Napoli bisa memecahkan rekor mereka di San Siro dan berada di papan atas Serie A musim ini.

Benitez sendiri tampaknya sadar bagaimana Napoli musim ini menjadi tim yang sangat perkasa dan juga memiliki sejumlah pemain yang memiliki kualitas mumpuni. Sebut saja Higuain, Callejon, Albiol, Zuniga, Hamsik hingga ke Pepe Reina. Sudah tentu setiap tim akan menjegal upaya I Partenopei untuk menguasai Serie A musim ini. Ditambah lagi Napoli belum pernah kalah hingga s pekan ke 5. Tentu saja hal ini membuat Benitez meminta kepada anak asuhnya untuk tetap mempertahankan konsistensi dan juga grafik permainan mereka agar tidak tergelincir kembali. Pasalnya jika Napoli terus meraih hasil kurang maksimal, tim-tim lain sudah siap untuk menyalip mereka.

Hasil imbang melawan Sassuolo memang menjadi hasil imbang pertama Napoli. Cukup mengejutkan memang. Pasalnya akhir pekan lalu Sassuolo dihajar telak oleh Inter Milan dengan skor 7-0. Dan saat itu Sassuolo bertindak sebagai tuan rumah. Sementara laga melawan Napoli digelar di kandang Napoli yang terkenal cukup angker. Semangat positif anak-anak Sassuolo tampaknya benar-benar bisa membuat para pemain Napoli kesulitan untuk mengembangkan permainan. Terbukti dengan hasil imbang yang mereka dapat.

Sang pelatih, Rafa Benitez sendiri tidak mau berlama-lama meratapi hasil seri melawan Sassuolo ini. Mantan pelatih Liverpool dan Chelsea ini ingin fokus kepada laga berikutnya di akhir pekan serta berkonsentrasi di Liga Champions pekan depan. Pasalnya Napoli seperti yang diketahui berada di grup maut bersama Borussia Dortmund, Arsenal dan juga Marseille. Tentu saja Napoli tidak boleh lengah sedikitpun kala bermain di kompetisi tertinggi di Eropa tersebut. Berita Bola Online