Berita Bola Online Edin Dzeko Berharap Sering Dimainkan

Edin Dzeko Berharap Sering Dimainkan

Edin Dzeko Berharap Sering Dimainkan

Berita Bola Online – Nama Edin Dzeko memang masih belum banyak dikenal seperti rekan satu timnya Sergio Aguero maupun Alvaro Negredo. Pemain asal Bosnia ini masih belum mendapat kepercayaan dari Manuel Pellegrini. Dirinya lebih banyak berada di bangku cadangan dibandingkan dengan bermain penuh 90 menit. Sepanjang pertandingan Liga premier musim ini pelatihnya tersebut masih menurunkan dirinya sebanyak enam kali, padahal Manchester City sudah bermain sebanyak sepuluh kali pertandingan dalam kompetisi Liga Premier ini. Bahkan Manuel Pellegrini masih empat kali memilihnya sebagai starter. Pelatih Manchester City tersebut lebih mempercayakan pada duet antara Sergio Aguero dan Alvaro Negredo. Faktor ketajaman rupanya menjadi pertimbangan Manuel Pellegrini untuk tidak memilih Edin Dzeko.

Edin Dzeko sejauh ini tercatat sudah mencetak gol sebanyak tiga kali dalam enam pertandingan yang dia jalani bersama Manchester City di Liga Premier. Sedangkan total gol yang dia capai di semua kompetisi adalah 6 gol dari 11 pertandingan. Bila dibandingkan dengan Sergio Aguero dan Alvaro Negredo, dirinya merasa sudah layak untuk diberi kesempatan bermain lebih sering. Tercatat Sergio Aguero sudah bermain sebanyak 14 kali di seluruh kompetisi dengan torehan 13 gol, sedangkan Alvaro Negredo sudah mengoleksi 9 gol dari 14 kali pertandingan. Sudah empat pertandingan terakhir Manchester City di Liga Premier, Edin Dzeko gagal menembus starting line-up Manchester City. Sejak berhasil mencetak gol ke gawang Aston Villa, Manuel Pellegrini tak lagi memasukkannya ke dalam skuat utama MU. Ketika Edin Dzeko masuk sebagai pemain pengganti, dirinya telah mencetak satu gol dalam setiap dua pertandingan terakhir. Dengan kemampuannya tersebut dirinya merasa yakin bisa dipercaya bermain secara reguler.

Namun sayang kenyataan berkata lain, Manuel Pellegrini justru lebih memilih duet antara Sergio Aguero dan Alvaro Negredo. Hal ini sungguh membuatnya sangat kecewa dan semakin merasa frustasi. Dzeko menyatakan bahwa mungkin saja hal itu terbaik bagi kedua pihak antara dirinya dan tim, namun dirinya mrmbutuhkan waktu lebih lama dari saat ini untuk bermain. Selama ini dia masih empat kali menjadi starter dalam Liga Premier. Dzeko ingin menunjukkan penampilan terbaiknya jika mendapat kepercayaan bermain penuh lebih sering. Menurutnya dirinya merasa kesulitan menentukan jenis permainan saat dipercaya turun ke lapangan jika lebih sering berada di bangku cadangan. Selain itu saat dia juga ingin menunjukkan permainan yang lebih baik dari pertandingan sebelumnya namun dia tidak di beri kesempatan tampil sehingga keinginannya tersebut tidak terwujud. Dirinya merasa bingung dan tidak mengerti kenapa Manuel Pellligri tidak mau menjelaskan alasan masih memberikan sedikit kesempatan tampil kepada dirinya untuk bermain di lapangan. Padahal dengan terlalu sering dicadangkan, Edin dzeko akan kesulitan menemukan bentuk permainan ketika dirinya bertanding. Berita Bola Online