Barcelona Lanjutkan Fokus Di Kompetisi Domestik

Barcelona Lanjutkan Fokus Di Kompetisi Domestik

Barcelona Lanjutkan Fokus Di Kompetisi Domestik

Barcelona Lanjutkan Fokus Di Kompetisi Domestik РBarcelona tersingkir dari persaingan perebutan gelar juara Liga Champion setelah kalah dari Atletico Madrid dalam babak delapan besar dengan total agregrat 1-2. El Barca terpaksa  mengubur harapan untuk meraih gelar juara Liga Champions setelah dibekuk Atletico Madrid dengan skor 0-1 di Stadion Vicente Calderon. Musim ini adalah yang terburuk dari tujuh tahun terakhir di Liga Champions. Tercatat Barcelona selalu bisa menembus babak semifinal Liga Champions dalam tujuh terakhir ini. Terakhir Barcelona gagal menembus babak empat besar yaitu pada musim 2006/2007 lalu setelah kalah dari Juventus. Kegagalan Barcelona menembus babak empat besar itu membuat Martino Gerardo juga ikut disorot oleh publik. Sebelum Gerardo Martino sempat menuai kritik ketika secara mengejutkan Barcelona kalah dari tim yang diatas kertas berada jauh dibawah Barcelona seperti Real Sociedad dan juga Real Valladolid.

Barcelona Lanjutkan Fokus Di Kompetisi Domestik РSorotan tersebut berakhir dengan rumor tentang masa depan pelatih asal Argentina itu di Barcelona. Gerardo Martino yang baru mulai membesut Barcelona pada awal musim ini, namun karena dinilai telah gagal mempertahankan performa Barcelona, pelatih Barca itu dikabarkan akan hengkang dari Camp Nou pada akhir musim ini. Namun kabar tersebut beberapa kali ditepis oleh pihak klub Barcelona. Setelah peluang Barcelona dalam perebutan gelar juara Liga Champions musim ini melayang, maka Barcelona hanya memiliki peluang  menyabet gelar juara di kompetisi domestik saja. Namun Tim besutan Gerardo Martino itu mengaku tidak akan terlalu larut dalam kekecewaan karena gagal lolos ke babak semifinal Liga Champions. Anak asuh Gerardo Martino itu masih memiliki kesempatan menyabet gelar juara La Liga dan Copa del Rey.

Barcelona Lanjutkan Fokus Di Kompetisi Domestik – Di kompetisi La Liga, Barcelona masih memiliki peluang besar untuk bisa mempertahankan gelarnya. Saat ini Barcelona berada di posisi kedua dengan mengumpulkan nilai 78 poin. Di peringkat pertama klasemen sementara La Liga masih dihuni oleh rivalnya Atletico Madrid yang unggul satu angka dari Barcelona. Dengan menyisakan enam laga lagi, kemungkinan besar Iniesta dkk masih bisa mengejar ketinggalan mereka. Selain kans di La Liga, peluang Barcelona untuk meraih trofi di kompetisi Copa del Rey juga masih terbuka lebar. Gerardo Martino mengatakan bahwa tim besutannya itu akan melakoni partai final Copa del Rey tengah pekan nanti.The Catalans akan bersaing menghadapi Real Madrid. Pelatih Barcelona itu mengatakan meski mereka tidak bermain baik saat dalam kompetisi Liga Champions namun yang terpenting adalah timnya akan terus bersaing di sisa pertandingan dalam kompetisi domestik.

Barcelona Lanjutkan Fokus Di Kompetisi Domestik – Hal itu juga diungkapkan oleh Jordi Alba. Pemain Barcelona itu bertekad untuk menebus kekecewaan di Liga Champions dengan menjuarai La Liga dan Copa del Rey. Andres Iniesta juga mengatakan bahwa hasil buruk di Liga Champions tidak akan mempengaruhi laju Barcelona di kompetisi domestik.